get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 2023 Babak Pertama: Indonesia Vs Ekuador Masih Imbang 1-1

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Malam Ini: Prancis Lawan Polandia, Inggris Vs Senegal

Minggu, 04 Desember 2022 | 19:11 WIB
header img
Timnas Prancis akan melawan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

DOHA, iNewsPortalAceh.id - Jadwal Piala Dunia 2022 malam ini Minggu (4/12) dan Senin (5/12) dini hari WIB sudah dirilis. Ada dua laga seru salah satunya Prancis vs Polandia.

Laga pertama mempertemukan juara Grup D Prancis melawan runner up Grup C Polandia. Kedua tim akan bersua di Al Thumama Stadium.

Prancis dan Polandia sama-sama tim kuat dari Eropa. Namun, Prancis lebih diunggulkan mengingat skuadnya lebih kaya kualitas dan mereka berpredikat juara bertahan.

Prancis kuat, tapi bukannya tanpa celah. Mereka sudah pernah kalah sekali di babak grup. Les Bleus kalah 0-1 melawan Tunisia pada laga terakhir Grup D. Sementara, Polandia kesulitan menembus babak 16 besar.

Mereka bisa lolos karena unggul selisih gol dari Meksiko. Sama seperti Prancis, Robert Lewandowski juga kalah pada laga terakhir grup. Mereka saat itu ditekuk 0-2 oleh Argentina.

Kemudian laga kedua Inggris melawan wakil Afrika, Senegal di Al Bayt. Jack Grealish dan kolega berstatus juara Grup B, sedangkan Senegal runner up Grup A. Inggris tampil cukup brilian pada babak grup.

Mereka tak pernah kalah dengan mencatatkan dua kali menang dan sekali imbang. Bersama Spanyol, Inggris menjadi tim paling banyak mencetak gol yakni 9 gol.

Namun, Three Lions tetap mesti waspada. Senegal juga sama kuatnya. Buktinya Senegal memanen dua kali kemenangan pada babak grup. Mereka memungut tiga poin dari tuan rumah Qatar (3-1) dan Ekuador (2-1).

Lantas siapakah yang berhasil mencapai perdelapan final pada laga ini?

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 malam ini:

Minggu, 4 Desember 2022

22.00 WIB: Prancis Vs Polandia

Senin, 5 Desember 2022

02.00 WIB: Inggris Vs Senegal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut