get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Sambut Kedatangan PJ Bupati Kapolres Aceh Tengah Ungkap Pengamanan Biasa Saja

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:01 WIB
header img
Sambut Kedatangan PJ Bupati Kapolres Aceh Tengah Ungkap Pengamanan Biasa Saja.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Kapolres Aceh Tengah menyatakan pengamanan untuk kedatangan Pejabat Bupati yang baru dilantik biasa saja.

"Biasa saja, tidak berlebihan," kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim,S.IK, kepada wartawan, Sabtu (31/12).

Prosesi penyambutan Pj Bupati T Mirzuan berbarengan dengan sejumlah kegiatan tepat di samping Pendopo Bupati.

Sehingga jalan dilokasi itu terpaksa ditutup. "Penutupan jalan sekitar Pendopo bukan karena Pj Bupati akan datang. Tapi karena ada acara di Taman Inen Mayak Teri," kata Kapolres.

Apel yang diselenggarakan di Mapolres Aceh Tengah akhir-akhir ini digelar bukan untuk prosesi pengamanan kehadiran Pj Bupati ke negeri penghasil kopi arabika terbaik dunia itu.

"Beberapa apel dilaksanakan di Mapolres Aceh Tengah adalah kegiatan rutin menjelang penyambutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dalam pelaksanaannya ada pengamanan dari Kepolisian," jelas Nulhakim.

Saat ini kata dia, Aceh Tengah dalam keadaan normal dan aman terkendali. Hingga saat ini Pj Bupati tidak pernah meminta pengamanan ekstra menuju ke Takengon.

"Pendopo pun masih terkunci, karena kunci pendopo telah diserahkan kepada Majelis Adat Gayo, setelah Bupati Shabela purna tugas, hal ini ditandai saat prosesi Munamik Ni Reje ku Batang Ruang yaitu ke kampung halamanya di Paya Tumpi Satu," kata Nulhakim.

Ia menuturkan, seniman Gayo akan menggelar pementasan seni multi etnik di Kota Takengon, tepat pada hari Sabtu 31 Desember dan hari Minggu 1 Januari 2023 di Taman Inen Mayak Teri samping Pendopo Bupati Aceh Tengah.

"Mungkin acara ini dikaitkan dengan kehadiran pj Bupati, kami pastikan, tidak ada pengamanan ekstra, hanya biasa saja," tutup Kapolres Aceh Tengah.

Diketahui, Pj Bupati T Mirzuan hari ini akan memasuki Pendopo, ditaksir akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Ia juga secara resmi akan menerima kunci Pendopo dari MAG. Prosesi tepung tawar layak nya di warga kehormatan yang hadir ke Aceh Tengah.

Usai prosesi adat ini, T Mirzuan akan ramah tamah dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di gedung Ummi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut