get app
inews
Aa Read Next : Terobos Banjir, Pengendara Motor Jatuh di Aceh Singkil

Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Aceh Singkil, Warga Keluhkan Bau Busuk

Selasa, 03 Januari 2023 | 13:34 WIB
header img
Sampah Menggunung di Jalan Aceh Singkil, Warga Keluhkan Bau Busuk.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Permasalahan sampah di Kabupaten Aceh Singkil, tak pernah selesai hingga saat ini dimana kerap membuat warga terganggu, Selasa (03/01/2023).

Salah seorang warga di sekitar lokasi, Tri Handayani menyebutkan, sampah membuat jalan licin dan kerapkali menyebabkan kecelakaan, bau busuk dari sampah itu juga mengganggu warga itu.

Bahkan saat ini warga sekitar mengeluhkan bau busuk menyengat yang timbul akibat tumpukan sampah di jalan yang berdekatan dengan tempat tinggal warga.

Kendati, sampah yang menumpuk di jalan di lokasi ini telah berulang kali di bersihkan, namun lokasi ini kerapkali kembali di penuhi dengan sampah yang menumpuk hingga badan jalan.

Tumpukan sampah ini berlokasi di belakang terminal, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil berada pada jalan yang juga biasa di lewati warga sekitar.

Sampah ini terlihat telah menumpuk, bahkan sejumlah sampah telah meluber hingga menutupi setengah badan jalan hingga kebun warga yang berada tepat disamping jalan itu.

Selain mengancam keselamatan pengendara, bau busuk menyengat yang di hasilkan tumpukan sampah ini juga mengganggu warga, terlebih tidak jauh dari tumpukan sampah itu terdapat perumahan warga.

Permasalahan tumpukan sampah di Kabupaten Aceh Singkil seakan tak pernah usai, kendati telah beberapa kali di bersihkan, namun berbagai jenis sampah mulai dari sampah dapur, pampers, dan lainnya kerapkali kembali menumpuk.

Selain di belakang terminal, tumpukan sampah juga kembali terjadi di jalan menuju Puskesmas Gunung Meriah, padahal baru beberapa bulan lalu pemda aceh singkil membersihkan sampah di dua lokasi ini.

Warga berharap pemerintah segera mencari solusi permasalahan ini, sehingga tidak menyebabkan penyakit kepada warga yang berada di lokasi karena bau busuk yang dihasilkan sampah ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut