get app
inews
Aa Read Next : Personel Polres Pidie Jaya Gelar Shalat Idul Adha dan Qurban di Halaman Mapolres

Investigasi RS Regional Rampung, Berkas Setebal 122 Halaman Diserahkan ke Polda Aceh

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:26 WIB
header img
Investigasi RS Regional Rampung, Berkas Setebal 122 Halaman Diserahkan ke Polda Aceh.(iNews/ Erwin).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id- Tim Ahli Penyelidikan runtuhnya Rumah Sakit Regional di Desa Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, telah rampung melakukan penyidikan atas penyebab runtuh nya bangunan lobi rumah sakit tersebut.

Ketua tim investigasi Faisal Rizal, Rabu 11 januari 2023 serahkan berkas hasil investigasi tin Forensik enginering atas runtuhnya bagunan lobi Rumah Sakit (RS) Regional ke Polda Aceh.

"Laporan hasil investigasi reruntuhan lobbi Rumah Sakit Regional wilayah tengah setebal 112 halaman, hari ini sudah kami serahkan ke penyidik Unit 1 Subdit 3, Ditreskrimsus Polda Aceh,"sebut Faisal Rizal, selaku Ketua tim ahli konstruksi dari Politeknik Negeri Lhokseumawe kepada iNewsPortalAceh.id, Rabu (11/1).

Dalam dokumen tersebut secara umum Menurut Faisal telah memberikan gambaran hasil investigasi yang dilakukan tim ahli, tentang struktur bangunan serta terkait indikasi kegagalan kontruksi.

"Kalau mengenai hasil saya tidak punya wewenang untuk mengungkapkannya. Silahkan hubungi pihak Polda Aceh," pungkas Faisal terkait isi dokumen yang diserahkan.

Dokumen itu diterima langsung oleh Kompol, Budi Nasuha, Kanit 2 Subdit 3, Ditreskrimsus Polda Aceh.

Tim telah mengumpulkan dokumen selama dua bulan ke belakang setelah robohnya teras Rumah Sakit Regional pada Jum'at 04 November 2022 sore sekira pukul 17.02 WIB.

"Yang jelas, isinya berupa hasil analisa struktur bangunan, hasil uji material dan analisa hasil pemeriksaan di lokasi reruntuhan. Dimulai sejak pemeriksaan lapangan hingga penyerahan laporan," katanya.

Ia menyebut, tugas mereka sebagai ahli pada tahapan penyelidikan kasus tersebut telah usai.

Faisal berharap, hasil investigasi itu dapat berguna sekaligus membantu upaya penyidik dalam mengungkap kasus tersebut.

"Semoga hasil investigasi ini dapat membantu penyidik dalam mengungkap kasus RS Regional. Terimakasih kepada para pihak yang telah ikut membantu proses investigasi ini," tutup Faisal Rizal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut