get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

Relawan Daerah Pidie Pilah Sampah di Pantai Sukon Water Park

Minggu, 19 Februari 2023 | 18:58 WIB
header img
Relawan Daerah Pidie Pilah Sampah di Pantai Sukon Water Park.(Dok Relawan.)

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Pidie melaksanakan kegiatan Bersih Pantai untuk menyambut HPSN pada Minggu (19/02/2023) bertempat di Pantai Sukon Belakang Water Park Sigli.

Acara bersih pantai yang diikuti oleh 50 relawan ini sekaligus dengan dilaksanakannya Konsolidasi MRI Daerah Pidie untuk kegiatan-kegiatan kedepan.

Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahman menyampaikan "Penanganan sampah harus menjadi fokus yang sangat utama oleh Pemda, banyak lokasi di seputar kabupaten Pidie yang menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan.

Sepanjang jalan lintas Banda Aceh - Medan sangat banyak sampah berserakan, belum lagi di Desa-desa sekitar.

Masalah sampah ini juga harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat untuk mengendalikan nya, Guru, Teungku, Pelajar, Mahasiswa, dan seluruh masyarakat wajib menjaga sampah nya secara pribadi maupun umum.

"Kalau anda tidak tau mau buang sampah kemana setelah makan, maka bawa pulanglah sampah anda. Jangan kotori dan lakukan kerusakan di atas bumi setelah menikmati rezeki dan juga alam ciptaan Allah SWT," Ucapnya.

Kegiatan bersih sampah ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya lingkungan yang bebas sampah, terlebih pada awal tahun kemarin sudah sering terjadi banjir di desa-desa Kabupaten Pidie.

"Semoga aksi bersih sampah ini menjadi perhatian masyarakat supaya tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan di jalan dan Konsolidasi MRI Pidie kali ini bisa membuat pergerakan MRI lebih luas dan banyak lagi memberikan manfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut