get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Wisatawan Lokal Padati Pantai Ujong Seuke Bireuen Aceh

Menikmati Pesona dan Bersua Foto di Lokasi Air Terjun Unik di Pidie

Minggu, 26 Februari 2023 | 17:50 WIB
header img
Menikmati Pesona dan Bersua Foto Dilokasi Air Terjun Unik di Pidie.(Dok. Istimewa).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Daerah Provinsi Aceh di kenal dengan daerah yang memiliki sejuta spot lokasi wisata bahari laut dan religi yang bisa menarik wisatawan manca negara.

Seperti indahnya pesona deruan air jatuh dari pergunungan yang mulai terasa dan terdengar saat melintas di jalur lintas Tangse, lokasi ini disuguhi dengan rimbunan pepohonan hijau dan perpohonan menghiasi panorama alam sekitarnya Dimana derasnya kucuran air pegunungan itu terus melimpah ruah hingga ke jalan.

Percikannya juga menerpa wajah pengendara yang melintasi kawasan itu. Lokasi air terjun Tangse tersebut merupakan jatuhan air terjun unik yang terletak persis di pinggir Jalan lintas Beureunuen - Geumpang, tepatnya di Desa Alue Lhok, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Pesona air terjun itu, berada tepat di pinggiran tebing hingga menambah pesona alam sekitar yang terletak di hamparan hutan yang luas.

Lokasi wisata alam air terjun itu juga, kerap dijadikan para pengendara untuk berhenti dan melepas penat sejenak ketika melintas di daerah tersebut.

Lokasi wisata alam itu juga merupakan salah satu destinasi menarik yang kerap dikunjungi wisatawan lokas dan luar.

Selain tempatnya strategis, di sekitar air terjun itu juga ada lokasi wisata lainnya seperti arum jeram.

Untuk dapat menikmati keindahan alam itu, para wisatawan harus menempuh jarak sejauh 70 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dari Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Sementara wisatawan dari Banda Aceh harus menempuh jarak selama empat jam perjalanan. Akses jalan menuju lokasi pun bisa dikatakan cukup baik.

Namun, bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi wisata air terjun tangse itu disarankan, tidak datang saat musim penghujan. Pasalnya di lokasi itu juga kerap terjadi tanah longsor.

Objek wisata ini juga menjadi tempat yang paling cocok bagi wisatawan yang melepaskan diri dari bisingnya kota. Suasana damai dan indah dari suara cipratan air itu menambah sensasi sejuknya suasana disana.

Meski memiliki ketinggian hanya sampai lima meter saja, air terjun itu tetap menjadi primadona bagi kaula muda untuk mengabadikan momen, spot-spot foto menarik ragam tersaji.

Sebab, ketika volume air meningkat, air terjun ini seakan memperlihatkan keindahannya karena terdapat beberapa aliran yang mengalir di kanan dan kiri air terjun utama.

Sehingga tercipta sebuah pemandangan alam yang indah diantara lalu lalang kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

Selain dapat mengunjungi destinasi wisata berbasis alam, saat sedang musim durian, para wisatawan dapat menyempatkan mencicipi manisnya durian Tangse, begitu juga dengan kuliner khas Tangse yaitu masakan ikan kerling yang super nikmat.

Menikmati dinginnya udara yang sejuk bebas dari polusi, ditambah dengan manisnya rasa durian Tangse dengan segelas kopi hitam, semakin menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke daerah itu.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Nora, mengaku kagum saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, air nya pun jernih menurutnya sangat memukau.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut