get app
inews
Aa Read Next : Korem 012/TU Gelar Pelatihan Matematika Metode Gasing untuk Prajurit

16 Grup Siswa Tingkat SMP Bertarung di Cerdas Cermat Matematika ke-III di Pidie Jaya

Selasa, 07 Maret 2023 | 11:23 WIB
header img
16 Group Siswa Tingkat SMP Bertarung di Cerdas Cermat Matematika Ke III di Pidie Jaya.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah 16 grup siswa tingkat SMP sederajat bertarung dalam merebut tropy piala utama cerdas cermat matematika ke III di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pidie Jaya, Aceh, selama dua hari.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 2 Pidie Jaya, Bahtiar menyatakan bahwa antusias siswa dan siswi yang ingin ikut kegiatan cerdas cermat matematika saat ini begitu ramai.

"Namun dengan keterbatasan anggaran pihaknya hanya mampu bisa mengelar kegiatan tersebut hanya selama dua hari," imbuh Bahtiar, Selasa (07/03/2023).

Dimana pertarungan kali ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Pidie Jaya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari di sekolah MAN 2 Pidie Jaya, dengan peserta yang ikut 16 group tingkat SMP sederajat Se Pidie Jaya, Aceh.

Pembukaan lomba cerdas cermat matematika yang ke III tingkat Mts, SMP di MAN 2 Pidie Jaya yang dibuka oleh Camat Ulim yang merupakan juga mantan alumni MAN 2 Pidie Jaya.

Program tersebut dengan tujuan untuk mencari bakat dan minat siswa dan siswi oleh pihak sekolah MAN 2 Pidie Jaya, pembukan cerdas cermat ini ikut dihadiri oleh Kasi Pendis Kemenag Pidie Jaya dan Kepala Madrasah.

Adapun pelaksanaannya selama 2 hari yaitu sejak tanggal 6 hingga 7 maret 2023, dengan jumlah peserta 16 regu dengan rincian 1 regu terdiri dari 3 siswa siswi adapun peserta dari Mts dan SMP yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

Namun kedepan pihaknya akan terus melakukan program itu, di karena ajang itu untuk mengetahui tingkat kecerdasan siswa yang ada di pidie jaya khususnya tingkat Mts dan SMP.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut