get app
inews
Aa Read Next : Teror Hewan Buas di Aceh Tengah, Ternak Warga Mati Mengenaskan

Antusiasme Siswa Warnai Aksi Pungut Sampah di Jalan Nasional Takengon-Bireuen

Sabtu, 04 Mei 2024 | 09:18 WIB
header img
Antusiasme Siswa Warnai Aksi Pungut Sampah di Jalan Nasional Takengon-Bireuen.( iNews / Yusriadi).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Puluhan siswa terlihat sangat antusias dalam aksi pungut sampah disepanjang jalan nasional Takengon-Bireuen, di mulai dari puncak Singah Mata hingga Mushalla Totor Pemulo Paya Tumpi Aceh Tengah, Jum’at 3 Mei 2024 kemarin.

Aksi pungut sampah yang di inisiasi oleh Koperasi Wisata Alam Gayo di ikuti juga dari jajaran manajemen dan karyawan tiga operator wisata arung jeram Lukup Badak (Gayo Adventure, VisTa Adventure dan Arung Jeram Temas).

“Adik-adik kita sangat antusias, bahkan sampah berbau busuk pun mereka pungut. Kami sangat mengapresiasi siswa didikan guru-guru SMP IT Cendikia,” ungkap koordinator aksi, Rembune Zaihan.

Ketua Koperasi Wisata Alam Gayo, Khalisuddin menjelaskan aksi pungut sampah di sepanjang jalan nasional ini bukan kali pertama kita lakukan.

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan, sebelum Ramadhan kemarin kita sisir sampah dari perbatasan Kabupaten Aceh Tengah hingga Simpang Teritit, Kabupaten Bener Meriah bekerja dengan Forum Gayo Bersatu (Forgab) dan Dinas Lingkungan Hidup Bener Meriah,” jelas Khalisuddin.

Ditegaskan, tujuan kegiatan rutin ini, selain kampanye budaya bersih lingkungan bagi pengguna jalan agar tidak membuang sampah dari kenderaan, juga edukasi bagi para siswa yang turut serta.

“Sedikitnya ada 1 truk sampah yang berhasil kita pungut dan akan dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir-red),” ujarnya.

Sementara koordinator aksi, Rembune Zaihan berterima kasih atas partisipasi aktif pihak Dinas Perhubungan yang telah mengatur lalu lintas saat aksi berlangsung.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut