get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu, Caleg Viral Jual Ginjal demi Dana Kampanye Hanya Peroleh 200 Suara

DPW Nasdem Aceh, Buka Peluang Generasi Muda Jadi Caleg 2024

Rabu, 08 Maret 2023 | 06:09 WIB
header img
DPW Nasdem Aceh, Buka Peluang Generasi Muda Jadi Caleg 2024.(Dok Ist).

SIMEULUE, iNewsPortalAceh.id- Partai Nasdem membuka pintu bagi generasi muda dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem H. Muslim Ayub, S.H. M.M mengatakan, hal ini dilakukan karena pada Pemilu 2024, generasi muda diprediksi menjadi generasi yang mewarnai kancah politik.

"Oleh karenanya, jangan merasa heran jika partai politik termasuk Partai Nasdem menghadirkan banyak calon anggota dewan yang berasal dari generasi muda," kata H. Muslim Ayub dalam keterangannya, Selasa (07/03/2023).

Muslim Ayub mengungkapkan alasan partainya memprediksi generasi muda akan mengisi dunia politik pada 2024.

Sebab, pada tahun itu, generasi muda telah berusia minimum untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) yaitu 30 an tahun.

Selain itu, generasi muda dinilai mampu membawa perubahan dan hal-hal baru.

"Hadirnya digitalisasi saat ini juga akan memberi gambaran dan arah terkait bagaimana kita akan menghadapi gelaran pemilu berikutnya di 2024, 2029 dan seterusnya. Arus digitalisasi tidak akan bisa dihentikan," papar dia.

Ia juga menilai, persoalan fintech untuk anak muda dan sudut pandang partai politik perlu mendapat perhatian serius.

Menurut Muslim Ayub, hal tersebut akan erat kaitannya dengan regenerasi dalam perpolitikan di Indonesia.- Murvan Aliroto, S.Pd Pemilihan Dapil 3 Partai Nasdem Kabupaten Simeulue Kecamatan Salang, Kecamatan Alafan dan Kecamatan Simeulue Barat Provinsi Aceh ini yang sedang memiliki potenis usaha yang cukup baik di Kabupaten terluar ini.

Usaha yang di gelutinya berupa seluruh hasil tangkapan hasil laut yang berasal dari Pulau tersebut, seperti Gurita yang tahap awal dikirim ke nagara matahari terbit tersebut.

“setiap bulannya peningkatan ekspor terus meningkat, sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat Simeulue yang mayoritas nelayan,"kata Murvan Aliroto.

Selain gurita, kata Murvan Aliroto hasil laut pulau Simeulue seperti ikan tripang, Lobster, maupun berbagai jenis hasil laut dari Kabupaten kepulauan di Samudera hindia itu juga akan diupayakan Eksport ke asia dan eropa.

“ekspor ini jadi awal untuk meningkatkan perekonomian nelayan Simeulue, apalagi daerah ini kaya akan hasil laut yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kata Murvan Aliroto Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh, pulau ini berada di Samudra Hindia yang jaraknya 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999, memiliki 8 Kecamatan dengan 135 gampong atau desa yang dihuni sekitar 80 ribu jiwa.

Murvan Aliroto yang memiliki Usaha Roto, Desa Amaiteng Mulia, kecemata Simeulue Timur, kabupaten Simeulue ini baru pertama sekali ikut partai politik dan langsung jatuh hati karena beberapa senior sudah masuk duluan seperti H. Muslim Ayub, Ivan Mirza sera Fauzan Alia.

"Bagi saya, ini adalah challenge bagi kita semua dalam menghadapi proses pemilu. Sebelumnya, sayup-sayup geliat 2024 sudah mulai terlihat di beberapa partai, salah satunya Partai Nasdem. Partai pimpinan Ketua Umum Surya Paloh, mengusung Anis Baswedan sebagai Presidennya," jelasnya.

“kita berencana mengadakan pertemuan untuk memanaskan mesin partai. Murvan Aliroto menjelaskan, yang bisa digunakan untuk mempersiapkan Pemilu 2024 adalah membangun konsolidasi antar-kader. "Saya ingin memastikan tahun 2023 ini seluruh desa yang ada di Simeulue, memiliki pengurus Partai Nasdem secara struktural dan lengkap," terang dia.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut