get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Puasa Depan Mata, Perangkat Desa di Pidie Jaya Tunggu Jerih Payah Cair selama 3 Bulan

Kamis, 09 Maret 2023 | 11:07 WIB
header img
Keterangan Foto : Ilsutrasi SindoNews.

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Aceh, akan segera mencairkan tiga bulan jerih payah perangkat desa terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 ini.

Sementara itu, Hasbi, Kepala Dinas DPMG Pidie Jaya, membenarkan bahwa saat ini jerih payah untuk seluruh perangkat desa belum cairkan selama dua bulan terakhir, disebabkan masih dalam proses penyelesaian SK pencairan dan APBG.

"Benar itu, tetapi kita lagi menunggu proses SK pencairan, karena niat pemerintah akan mencairkan selama tiga bulan terus, apalagi di depan jelang bulan Ramadhan," sebut Hasbi, Kamis (09/03/2023).

Selain itu, Hasbi menyebutkan saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk menyelesaikan APBG terlebih dahulu, agar semua bisa dicairkan sebelum bulan ramadhan tiba.

"Saat ini Perbup penyaluran ini sedang kita buat dengan pihak keuangan, insyah Allah nyan jerih perangkat desa sebelum meugang sudah cair, seharusnya yang belum kita bayar itu cuma dua bulan, Januari dan Februari 2023, sedangkan bulan tiga kan baru masuk ini tapi kita usahakan bayar juga bersamaan," jelas Hasbi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut