get app
inews
Aa Read Next : Polres Aceh Tenggara dan Bhayangkari Bagikan Takjil, Menjemput Berkah di Bulan Ramadhan

Selama Ramadhan, Masjid At-Taqwa Aceh Tenggara Sediakan 3.000 Paket Takjil Berbuka Puasa

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:34 WIB
header img
TEKS PHOTO : Bangunan megah masjid Agung At-Taqwa Kutacane merupakan salah satu icon kebanggan Aceh Tenggara.(iNews/Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Untuk lebih menyemarakkan bulan suci ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 di Aceh Tenggara sediakan 3.000 takjil berbuka puasa.

Pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Masjid Agung At-Taqwa Kutacane seperti tahun yang lalu, dan seperti biasanya di tahun ini akan tetap menyediakan ribuan takjil berbuka puasa selama berlangsungnya bulan ramadan untuk jema'ah, masyarakat maupun musafir.

Kepala UPTD Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, H. Alimudin kepada iNewsPortalAceh.id Selasa (28/3/2023) menyampaikan, terhitung mulai Kamis 23 Maret lalu sampai tiga puluh hari kedepan selama bulan ramadan, pihaknya targetkan akan menyediakan sekitar 3.000 takjil berbuka puasa baik makan maupun minuman kepada para jemaah dan musafir.

Kata dia, untuk setiap harinya pengurus masjid akan menyediakan sedikitnya 100 porsi takjil, itu pun nantinya akan disesuaikan dengan infaq yang diterima masjid.

Namun target minimal harus tetap tersedia 100 porsi takjil, tetapi tahun lalu lebih karena tetap ada sedekah makanan atau minuman dari masyarakat sekitar dan para dermawan yang baik hati," ungkapnya.

Selama ramadan, setiap hari nantinya akan tersedia beragam menu takjil makan dan minuman untuk setiap berbuka puasa.

"Menu makan ringan yang lazim di Aceh Tenggara akan disiapkan setiap waktunya termasuk nasi, kue-kue atau gorengan, bubur, kurma, air dan lainnya," kata Alimudin.

Pihaknya juga sangat berharap selama bulan suci ramadan, masjid At-Taqwa Kutacane yang kini telah menjadi icon kebanggaan Aceh Tenggara, hendaknya bisa lebih ramai dikunjungi dengan berbagai aktivitas Islamiyah, bahkan diminati umat muslim untuk menghabiskan waktunya disaat menjalankan ibadah puasa.

"Karena berbagai kegiatan positif terkait syiar Islam tentu bisa dilakukan di masjid Agung At-Taqwa dengan kapasitas 4.000 jemaah itu," jelas Alimudin.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut