get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

KSR PMI unit STIKes Jabal Ghafur Bagikan 400 Paket Takjil Kepada Pasien di RSUD Chik Ditiro Sigli

Kamis, 04 April 2024 | 23:11 WIB
header img
KSR PMI unit STIKes Jabal Ghafur Bagikan 400 Paket Takjil Kepada Pasien di RSUD Chik Ditiro Sigli.( Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id-Bulan suci Ramadhan hampir di penghujung waktu, namun semangat berbagi kepada sesama tidak pernah pudar. Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur bagikan 400 paket takjil, (4/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyemarakkan suasana Ramadhan.

Sasaran takjil dibagikan kepada pasien dan keluarga pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro Sigli serta kepada pengguna jalan raya.

Ka.bag Kemahasiswan STIKes Jabal Ghafur Busyra, S.Kep mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang di lakukan olah organisasi KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur hari ini.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama. Bagi takjil ini merupakan momen terbaik untuk memberi manfaat pada sesama.

Terutama pada keluarga pasien yang sedang menjaga orang sakit yang tidak sempat untuk keluar membeli takjil. ujarnya.

Ketua KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur Nasardi mengucapkan terimakasih kepada pihak akademik yang telah mensuport penuh program bagi takjil.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bakti Ramadhan dan menjadi agenda rutin tahunan KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur dalam rangka berbagi berkah dan kebajikan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa berbagi serta membawa citra baik STIKes Jabal Ghafur kepada masyarakat.

Harapanya kegiatan berbagi takjil ini dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa serta menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama dan juga mempererat tali persaudaraan sesama KSR PMI se Kabupaten Pidie,"tutupnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di STIKes Jabal Ghafur.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut