get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Abdya Kembali Raih Opini WTP Kesembilan dari BPK RI

Wapres Beri Kuliah Umum di Universitas Ar-Raniry Aceh

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:29 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh.Foto: Ist

ACEH, iNewsPortalAceh.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (30/3/2023).

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat bertemu di bulan baik, Ramadhan kariem, di bumi Seuramoe Mekkah (Serambi Mekkah),” kata Wapres saar mengawali sambutannya. 

Wapres pun tidak lupa mengajak semua peserta yang hadir pada Kuliah Umum ini untuk meningkatkan ketakwaaan pada Ramadan 1444 Hijriah. 

“Tanpa terasa seminggu sudah kita masuki bulan Ramadan. Semoga amal dan ibadah yang kita lakukan semakin meningkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT,” katanya. 

Wapres memulai acara ini dengan mengenang tapak tilas perjuangan masyarakat Aceh dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Apalagi, semenjak zaman penjajahan hingga kini, masyarakat Aceh telah mencatatkan peran penting dalam sejarah negeri. 

“Di antaranya kita mengenal perjuangan masyarakat Aceh di masa Teuku Umar, Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Teuku Cik Di Tiro, Sultan Iskandar Muda, dan banyak lagi pahlawan nasional lainnya,” katanya. 

Pasca kemerdekaan, kata Wapres, perjuangan tentu terus berlanjut, utamanya dalam mengisi pembangunan di berbagai bidang. 

“Dalam bidang ekonomi misalnya, kita berbangga hati atas jasa putra Aceh yang juga sahabat saya, Prof. Amin Aziz. Almarhum adalah tokoh cendekiawan muslim yang berkontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” katanya. 

“Beliau salah satu yang merintis Bank Muamalat Indonesia (BMI). Berdirinya bank syariah pertama di Indonesia ini merupakan tonggak dan pembuka jalan bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional,” tandas Wapres.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut