get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah,Alquran Tetap Utuh dalam Kebakaran Besar di Sebuah Ruko,Warganet: Kuasa Allah Itu Nyata

Gadis Berumur 7 Tahun Sudah Hafal Al Quran, Bahkan Kini Ajarkan Orang Dewasa Mengaji

Jum'at, 31 Maret 2023 | 12:12 WIB
header img
Viral gadis 7 tahun sudah hafal Al Quran dan jadi guru ngaji. (foto: Instagram/@hafizamaariya7)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk ummat muslim di seluruh penjuru dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala puasa sebanyak-banyak.

Kendati, orang tua mana tak bahagia hatinya jika memiliki anak yang bisa menghafalkan Al Qur'an di umur yang masih belia,pastinya memiliki anak yang sholeh dan sholehan merupakan impian dari semua orang tua di dunia ini.

Namun jika memiliki keturunan mampu menghafal dan melafalkan Al Quran adalah sebuah berkah luar biasa yang diturunkan Allah kepada orang tua.

Bagaimana tidak, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

عَن مُعَاذِنِ الجُهَنِيِ رَضَي اللٌهُ عَنَهُ قَالَ:قَالَ رَسُولُ اللٌه صَلَي اللٌهَ عَلَيهِ وَسَلَمَ مَنَ قَرَأ القُرانَ وَعَمِلَ بِمَافِيهِ اُلُبِسَ وَالِدَاهُ تَاجًا يَومَ القَيِامَةِ ضَووُهَ اَحسَنُ مِنُ ضَوءِ الشٌمسِ فيِ بُيُوُتِ الدٌنَيا فَمَا ظَنٌكُم بِالَذِيُ عَمِلَ بِهذَا (رواه احمد وابو داوود ووصححه الحاكم).

Dari Mu'adz al Juharni berkata bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم

bersabda:

"Barangsiapa membaca Al-Qur'an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari Kiamat yang cahayanya lebih terang daripada cahaya matahari seandainya berada di rumah-rumah kalian di dunia ini. Maka bagaimana menurut perkiraan kalian mengenai orang yang mengamalkannya?" (HR Ahmad dan Abu Dawud)

Syaikh Maulana Zakariyya Al-Kandahlawy dalam Kitab Fadhail Qur'an menjelaskan, berkah dari membaca dan mengamalkan Al-Qur'an adalah orangtua si pembaca akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari seandainya matahari itu berada di dalam rumah kita.

Matahari yang jaraknya jauh saja begitu terang sinarnya. Apalagi jika matahari itu berada di dalam rumah, tentu akan lebih terang dan berkilauan. Mungkin ini yang nantinya diperoleh oleh orang tua dari Maariya Aslam.

Gadis asal Inggris yang viral karena sudah hapal Al Quran sejak umur 7 tahun.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut