get app
inews
Aa Read Next : Tim Safari Ramadhan Kelompok II Aceh Tenggara Serahkan Santunan di Masjid Jami' Desa Lawe Sumur

Pertengahan Ramadhan, BPAY Meureubo Santuni 41 Anak Yatim

Jum'at, 07 April 2023 | 23:33 WIB
header img
Pertengahan Ramadhan, BPAY Meureubo Santuni 41 Anak Yatim.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan, Keluarga Besar Badan Penyantun Anak Yatim (BPAY), Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, kembali menyantuni puluhan anak yatim, Jumat (07/04/2023).

Ketua Badan Penyantun Anak Yatim Gampong Meureubo, H.Syahruddin, melalui Sekretaris Mukhsin mengatakan kegiatan santunan anak yatim ini setiap tahun dilakukan apalagi menjelang hari raya idul fitri, dan pastinya sudah menjadi tradisi di desa mereka.

"Alhamdulillah tahun ini kami menyantuni sebanyak 41 anak yatim, masing masing anak yatim mendapat uang tunai senilai Rp 1 juta rupiah, dan ditambah dengan satu paket perlengkapan mandi sunnah untuk hari raya idul fitri senilai Rp.100 ribu rupiah per anak yatim," kata Mukhsin.

Selain itu, para anak yatim ini kata Mukhsin juga mendapat bantuan santunan uang tunai dari Fuadri dari Anggota DPRA Fraksi PAN salah seorang warga Meureubo juga senilai Rp150 rupiah per anak yatim.

Mukhsin menjelaskan untuk tahun ini secara total dana yang diserahkan kepada anak yatim desa itu berjumlah Rp 41 juta rupiah lebih yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan berbagai donator, baik warga desa setempat baik yang berada desa ataupun yang berada diperantauan.

Pemberian santunan terhadap anak yatim itu, tambah Mukhsin, dilakukan untuk meringankan beban mereka saat hari raya Idul Fitri nantinya.

“Dengan dana bantuan ini nanti mereka akan bisa beli baju baru dan juga bisa membantu untuk Meugang lebaran nanti seperti beli daging juga,” urainya.

Selain menyantuni anak yatim, Badan Penyantun Anak Yatim Gampong Meureubo juga melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan perlombaan terhadap 41 anak yatim yang ada di desa setempat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut