get app
inews
Aa Read Next : Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Pemudik, Wakapolda Aceh Tinjau Kesiapan Pos OKS di Pidie Jaya

Diduga Power Steering Tak Berfungsi, Truck Fuso Tabrak Truck Colt dan Honda Jazz di Pidie Jaya

Minggu, 16 April 2023 | 18:24 WIB
header img
Diduga Power Steering Tak Berfungsi, Truck Fuso Tabrak Truck Colt dan Honda Jazz di Pidie Jaya.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Diduga power steering tidak berfungsi mobil Truck Fuso hilang kendali dan menabrak dua unit mobil lainnya, sehingga membuat satu unit Truck colt terbalik ke parit pada Minggu (16/04/2023).

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di jalan nasional Medan - Banda Aceh tepatnya di Desa Paru Cot, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Minggu 16 april 2023.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Dodon Primbodo Sik melalui Kasat Lantasnya, AKP. Aiyub, menyebutkan kondisi saat detik- detik peristiwa kejadian kecelakaan beruntun tiga mobil di kawasan jalan nasional medan - banda aceh tepatnya di Desa Paru Cot, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada minggu 16 April 2023.

Menurut dia peristiwa kejadian kecelakaan tersebut berawal dimana mobil barang (mobar) jenis roda 10 mitsubishi truk fuso bk 9999 am yang di kemudikan oleh Budi Dharma (43) warga Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Kendaraan itu melaju dari arah banda aceh menuju arah medan kemudian setiba di lokasi kejadian tepatnya di Desa Paru Cot, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mobar tersebut hilang kendali dikarenakan power steering tidak berfungsi.

Sehingga membuat stirnya tidak bisa dikendalikan dan dari arah berlawanan melaju mobil barang mitsubishi cold truck bl 8872 LF dan langsung menabrak bagian depan sebelah kanan mobil barang truck fuso tersebut.

Membuat mobil barang truck colt tersebut terbalik kedalam parit dan pada saat yang bersamaan setelah menabrak mobil barang truck cotl tersebut mobil barang truck fuso tetap melaju sehingga menabrak mobil pribadi jenis honda jazz BL 1696 ZP.

AKP. Aiyub juga menyebutkan untuk korban peristiwa kecelakaan itu kini telah di evakuasi ke rsud pidienjaya untuk mendapatkan perawatan medis.

Serta untuk barang bukti 1 (satu) honda jazz sudah di amankan di pos satlantas Polres Pidie Jaya, sedangkan roda 10 fuso dan roda 6 colt sedang dalam proses evakuasi untuk diamankan di Satlantas Polres Pidie Jaya.

Adapun korban dalam yang mengalami luka luka dalam peristiwa itu adalah pengemudi mobar roda 10 mitsubishi fuso bk 9999 am atas nama budi dharma (43) (tl) Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Kernet bernama M.Akfal (23)mengalami luka ringan Warga Desa Alue Kerinyai, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut