get app
inews
Aa Read Next : Warga Palestina di Jalur Gaza Sholat Idul Fitri Dibawah Deras Hujan Direruntuhan Masjid dan Lapangan

Arab Saudi Hari Raya,Raja Salman Mengucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Para Pemimpin Negara Muslim

Jum'at, 21 April 2023 | 13:14 WIB
header img
Raja Salman mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para pemimpin negara Muslim (Foto: Reuters)

RIYADH, iNewsPortalAceh.id - Arab Saudi memutuskan Idul Firri 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat (21/4/2023). Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud serta Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) pun mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para pemimpin negara Muslim, Kamis (20/4/2023).

Ucapan tersebut disampaikan Raja Salman dan Pangeran MBS melalui kabel kepada para pemimpin, seperti dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), Jumat.

Keduanya juga mendapat ucapan selamat dari para pemimpin negara-negara Muslim.

Raja dan Putra Mahkota kemudian membalas dengan mengirim surat ucapan terima kasih. Mereka mendoakan kemajuan, kemakmuran, perdamaian, dan stabilitas yang terus menerus kepada negara-negara yang merayakan Lebaran.

Selain itu Raja Salman, dalam pidatonya yang disampaikan kembali oleh Menteri urusan Media Salman Al Dossary, menyampaikan pencapaian Saudi dalam melayani para tamu Allah yang melakukan umrah.

“Segala puji hanya bagi Allah yang memuliakan Kerajaan Arab Saudi dengan melayani Dua Masjid Suci guna memastikan kenyamanan bagi para jemaah dan pengunjung. Untuk memenuhi tanggung jawab terhormat ini, Kerajaan, sejak didirikan oleh Raja Abdulaziz Bin Abdulrahman dan melalui masa pemerintahan putra-putranya, raja-raja setelahnya, tidak menyia-nyiakan segala upaya dan kami bangga dan merasa terhormat untuk melanjutkan misi tersebut. Kami akan terus melanjutkannya,” kata Raja Salman.

Dia menambahkan di antara keberkahan yang Allah berikan terhadap Saudi adalah membuat jutaan jemaah melakukan umrah selama Ramadhan ini dengan mudah dan nyaman.

“Salah satu wujud Idul Fitri adalah menunjukkan keceriaan, komunikasi, toleransi, dan perhatian kepada orang yang membutuhkan. Semoga Allah menjadikan kita selalu bahagia dan senang,” katanya.

Komite pengamatan hilal di Observatorium Tumair melaporkan telah melihat bulan penanda datangnya Syawal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut