get app
inews
Aa Read Next : Salurkan Bantuan, Danyon Brimob Blusukan Temui Masyarakat Terisolir Aceh Utara

Miris, Jalan Berlobang di Aceh Utara Jadi Perhatian Penting

Senin, 01 Mei 2023 | 18:18 WIB
header img
Miris, Jalan Berlobang di Aceh Utara Jadi Perhatian Penting.(iNews/ Musriadi).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id- Kabupaten Aceh Utara sebuah Daerah yang terletak di ujung utara pulau Sumatera, Daerah tersebut memiliki anggaran yang cukup besar setiap tahunnya.

Namun, hal tersebut sangat bertolak belakang dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Daerah tersebut.

BPK RI bahkan sering memberikan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap kondisi keuangan Aceh Utara, namun ketidakmampuan pemerintah daerah dalam mengefektifkan anggaran tersebut menjadi permasalahan yang cukup serius.

Kondisi jalan di Kabupaten Aceh Utara, terutama di Kecamatan Kuta Makmur, sangat memprihatinkan.

Jalan yang seharusnya menjadi akses utama bagi Ribuan masyarakat untuk beraktivitas, justru dipenuhi dengan lobang yang mengancam keselamatan pengendara saat melintas.

Salah satu jalan yang menjadi sorotan adalah jalan Buloh Blang Ara, mulai dari Kidee Krueng sampai Desa Meuasah Kumbang yang masih terdapat banyak lobang.

Sedangkan Anggaran Aceh utara setiap tahun capai dua Triliun lebih tapi sangat ironis kita melihat pembangunan inprasuktur Aceh Utara seperti itu.

Bukan hanya jalan Buloh Blang Ara, jalan dari Cot Nibong sampai Kidee Bereughang juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah Aceh Utara. Namun, hingga hari ini belum ada upaya yang signifikan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

",Kita dapat melihat kinerja pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang masih sangat lamban dalam menangani masalah infrastruktur,"

Padahal, infrastruktur yang baik merupakan salah satu faktor penting bagi kemajuan suatu daerah.

Banyak Masyarakat yang terganggu oleh kondisi jalan yang buruk, terutama bagi mereka yang harus beraktivitas sehari-hari untuk menuju ke Kabupaten atau Kota Lhokseumawe.

Kabupaten Aceh Utara adalah sebuah daerah yang cukup strategis, karena letaknya yang dekat dengan perbatasan negara tetangga, yakni Malaysia.

Hal ini tentu berpotensi untuk meningkatkan perekonomian daerah, namun jika infrastruktur yang ada tidak mendukung, maka potensi tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Dalam hal ini, pemerintah daerah Aceh Utara harus segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi infrastruktur yang ada, ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan anggaran untuk infrastruktur dan menyeleksi kontraktor yang berkualitas untuk melaksanakan pembangunan jalan.

Selain itu, pemantauan terhadap pelaksanaan proyek juga harus dilakukan secara ketat. Dengan memperbaiki kondisi infrastruktur, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Aceh Utara.

Aksesibilitas akan menjadi lebih mudah dan ekonomi daerah akan semakin berkembang. Sehingga, kebijakan pemerintah daerah harus sejalan dengan kepentingan dan kesejahteraan Masyarakat." Irsyadi Salah satu pengguna jalan yang di temuai wartawan.

Irsyadi menuturkan, memang jalan ini sudah cukup lama tidak di perbaiki, memang saya setiap hari melewati jalan ini, karna saya salah satu pedagang ikan keliling di dareah ini, tentu saya setiap pagi dan sore melintasi jalan berlobang ini, jika saat hujan turun banyak warga yang ter perosot karna lobang lobang  yang ada di jalan itu tertutup genangan Air hujan.

"Memang sudah seperti ini kondisi, jadi kami mau bilang apa, dan juga saya melihat pemerintah Aceh utara seperti tidak meng hiraukan Warganya, ini buka di sini saja jalan seperti ini saya rasa setiap kecamatang yang ada di Aceh utara ada sebagian jalan berlobang juga seperi daerah ini, ujarnya,"ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut