get app
inews
Aa Read Next : Honorer DPRK Aceh Tengah Harap 4 Bulan Gaji Dicairkan untuk Kebutuhan Ramadhan

Sumardi Nadeak Mantapkan Diri Maju Anggota DPRK Aceh Tenggara di Pileg 2024

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:23 WIB
header img
Teks Foto : Sumardi Nadeak, Bacaleg DPRK Aceh Tenggara Dapil 5, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Pesta demokrasi segera dimulai, berbagai elemen masyarakat dan Partai Politik pun mulai menyusun strategi, Tahun 2023 ini disebut tahun politik oleh sebab itu Parpol telah merekrut berbagai unsur menjadi kader yang dipersiapkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 mendatang.

Meskipun Bacaleg telah resmi didaftarkan, namun Parpol baik di pusat maupun daerah sudah mengintruksikan para kader yang menjadi Bacaleg untuk turun ke masyarakat, mulai dari memperkenalkan diri, menyerahkan bantuan serta melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satunya yang kini mulai aktif memperkenalkan diri yakni Sumardi Nadeak, dirinya digadang-gadang merupakan calon kuat DPRK Aceh Tenggara (Agara) di Daerah Pemilihan (Dapil) Agara 5 yang meliputi (Kecamatan Badar, Darul Hasanah dan Ketambe).

Nadeak merupakan tokoh milenial Aceh Tenggara yang dikenal dekat dengan masyarakat menyatakan diri akan maju sebagai calon Anggota DPRK Agara melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ayah empat anak ini menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRK Aceh Tenggara melaui PKB pada Pileg 2024 mendatang.

Sumardi Nadeak merasa terpanggil mencalonkan diri karena ingin berbuat dan mengabdi untuk masyarakat Aceh Tenggara dan warga Badar, Darul Hasanah, dan Ketambe khususnya, selain itu tidak terlepas dari dorongan keluarga, dan para tokoh di kecamatan.

"Sudah sejak tiga tahun yang lalu, sejumlah tokoh dan masyarakat meminta saya untuk maju di Pileg 2024 mendatang, InsyaAllah berkat dukungan serta dorongan masyarakat saya akan ambil bagian dalam memperebutkan kursi DPRK untuk mewakili Dapil Agara 5," ujar Nadeak yang merupakan ketua PAC-PKB Kecamatan tersebut pada Sabtu (20/5/2023).

Alasan memilih PKB sebagai kendaraan politik, dirinya menyebutkan PKB memiliki kesesuaian misi dan program yang selama ini di peruntukkan kepada masyarakat.

"Saya melihat PKB merupakan Partai Nasional yang religius dan Nasionalis, yang lebih penting program PKB saat ini sesuai dengan visi misi yang saya lakukan selama ini," ucap Nadeak.

Alasan lain memilih PKB karena dirinya melihat selama ini Anggota DPR-RI dari PKB H. Irmawan, S.Sos, MM., selalu hadir untuk membantu masyarakat Aceh Tenggara, dan tiap tahun melobi anggaran APBN untuk pembanguan di Aceh Tenggara.

Selain itu Sumardi Nadeak menyatakan komitmennya, jika dirinya nanti dipercayakan oleh masyarakat di Dapilnya, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program serta akan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat miskin.

Menutur Sumardi Nadeak, khususnya Kecamatan Badar, Darul Hasanah, dan Ketambe, memiliki potensi pertanian dan perikanan serta pariwisata yang cukup baik untuk di kembangkan menjadi lebih maju, tidak ada salahnya pemerintah sebagai lembaga eksekutif bersama legislatif melaksanakan program secara terpadu dalam rangka memajukan daerah yang kaya akan sumber daya alam ini.

Sumardi Nadeak adalah putra asli Aceh Tenggara, Nadeak lahir di Desa Kampung Melayu Kecamatan Babussalam, pada tanggal 24 April 1982.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut