get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Aceh Ramadhan Festival, Menparekraf RI : Ini Akan Jadi Wisata Religi Nomor 1 di Indonesia

Sepasang Kekasih Mesum di Dalam Mobil di Kawasan Pelabuhan Ule Lee Banda Aceh Berakhir Memilukan

Rabu, 07 Juni 2023 | 13:06 WIB
header img
Sepasang kekasih nekat berbuat mesum di dalam mobil di kawasan Pelabuhan Ule Lee, Kecamatan Meraxa Kota Banda Aceh berakhir memilukan. Keduanya dieksekusi hukuman cambuk. Foto: Syukri

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id – Sepasang kekasih nekat berbuat mesum di dalam mobil di kawasan Pelabuhan Ule Lee, Kecamatan Meraxa Kota Banda Aceh berakhir memilukan. Keduanya dieksekusi hukuman cambuk.

Prosesi uqubat cambuk tersebut berlangsung di Komplek Bustanul Salatin Rabu siang.

Dua terpidana pelanggar qanun syariat Islam di Aceh masing masing berinisial M dan R  yang diamankan dalam mobil di kawasan Pelabuhan Ulee Lee  Banda Aceh harus merintih kesakitan akibat disabet rotan oleh sang algojo.

Terpidana ini masing masing dicambuk sebanyak 25 kali karena terbukti melanggar pasal 25 ayat 1 Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang perbuatan iktilat atau  berdua duaan di tempat tertutup atau terbuka. 

Kasipidum Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Isna menyebutkan  eksekusi sepasang kekasih pelanggar syariatIslam di aceh ini telah diputuskan pada sidang yang dilaksanakan oleh Mahkamah Syariah Banda Aceh.

 

Setelah menjalani eksekusi eksekusi cambuk kedua terpidana ini akan di segera dibebaskan dan akan dikembalikan kepada keluarga masing masing.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut