get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

Ribuan Masyarakat Aceh Tengah Menerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Tahap Tiga

Jum'at, 09 Juni 2023 | 15:53 WIB
header img
Ribuan Masyarakat Aceh Tengah Menerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Tahap Tiga.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Upaya untuk menekan harga pangan di pasaran dan menjaga stabilitas harga terus dilakukan.

Kantor Pos bekerja sama dengan Perum Bulog Pembantu Cabang Takengon menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (9/6/2023).

Dalam tahap ketiga ini, sebanyak 245.730 ton beras telah disalurkan secara langsung kepada masyarakat di kabupaten Aceh Tengah.

Penyaluran beras tersebut dilakukan di Kantor Pos Kota Takengon. Total bantuan beras yang telah disalurkan kepada masyarakat keluarga penerima manfaat mencapai 736.290 ton sejak tahap pertama hingga tahap ketiga.

Kepala Manager Kantor Pos Kabupaten Aceh Tengah, Very Safriadi, menjelaskan bahwa penyaluran beras ini merupakan tahap ketiga dari program pendistribusian bantuan beras cadangan pangan.

Penyaluran dilakukan langsung kepada masyarakat keluarga penerima manfaat. Kantor Pos terdekat di 14 kecamatan kabupaten Aceh Tengah menjadi titik penyaluran untuk memastikan stabilitas harga pangan di pasaran.

Murni, warga Kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen, mengatakan program bantuan beras cadangan pangan sangat membantu perekonomian masyarakat, terutama yang berada di bawah garis kemiskinan.

Penyaluran bantuan berupa beras cadangan pangan (CPP) ini merupakan salah satu program pemerintah yang diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama di daerah terpencil.

Dengan adanya program ini, diharapkan harga pangan di pasaran tetap stabil seperti biasanya, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan lebih baik.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut