get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Kelor, Nikmat Dijadikan Minuman Herbal

Nikmatnya Mie Kepiting Jumbo Khas Kabupaten Pidie Jaya, Hingga Bisa Bikin Ngiler

Sabtu, 17 Juni 2023 | 08:33 WIB
header img
Nikmatnya Mie Kepiting Jumbo Khas Kabupaten Pidie Jaya, Hingga Bisa Bikin Ngiler.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Tanah rencong Aceh merupakan daerah paling barat Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahan alam sebagai lokasi spot wisata bahari pantai dan religi.

Namun Aceh bukan saja di kenal dengan memiliki keindahan alam lokasi wisata bahari dan religi nya saja, namun Aceh juga di kenal akan dengan kuliner khas seperti kuwah beulanggong, ayam tangkap dan yang satu ini mie Aceh.

Biasanya bagi pengunjung atau wisatawan yang lagi menginjakkan kaki nya di tanah rencong Aceh pasti akan ingin mencicipi berbagai kuliner unik dan nikmat di serambi mekkah ini.

Namun di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, ada warung sederhana di pinggir jalan Medan- Banda Aceh tepatnya di Desa Peurade, Kecamatan Pante Raja,hampir setiap hari menyediakan mie kepiting.

Bahkan di lokasi penjual mie Aceh ini banyak di temukan banyaknya penjual kepiting bakau di sepanjang pinggir jalan jalur nasional Medan- Banda Aceh, maka bagi penikmat pun mudah untuk memilih kepiting sesuai dengan selera nya masing-masing.

"Disini selain mie Aceh nya enak dan nikmat, maka untuk kepiting pun mudah di dapatkan karena kita bisa milih sendiri, " sebut Fauziah (30) salah seorang penikmat mie kepiting.

Dimana rasa mie aceh nya yang nikmat dan lezat di tambahkan lagi dengan rasa kepiting jumbo yang penuh dengan telur kuning sehingga membuat lidah tak berhenti mengunyah.

"Saat di masak saja rasa nya sudah keliatan enak sehingga kita pun ngiler, maka mie kepiting Aceh ini banyak di minati warga, bahkan setiap hari pun enak kita nikmati tanpa bosan,"imbuh Fauziah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut