get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Nikmatnya Kopi Aren di Warung Belangi Coffee Gayo Lues

Rabu, 05 April 2023 | 22:08 WIB
header img
Nikmatnya Kopi Aren di Warung Belangi Coffee Gayo Lues.(iNews/Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Bagi pecinta kopi yang ada di Nusantara, sudah saatnya mencoba mencicipi kenikmatan kopi aren, pasalnya, selain dipercaya tidak membuat perut kembung, juga mampu meningkatkan stamina tubuh.

Terlebih rasa yang dihasilkan juga memiliki keunikan, sehingga kini banyak pecinta kopi di Gayo Lues sudah beralih ke kopi aren.

Darwin, owner warung Belangi Coffee yang berada di Desa Kerukunan Kutapanjang Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, tepatnya dipinggir jalan raya penghubung Kabupaten Gayo Lues – Abdya, mengatakan, hampir setiap malam kedainya selalu ramai dikunjungi para pecinta kopi, hanya sekedar untuk menikmati kopi aren racikannya.

“Alhamdulillah, sejak warung kopi ini dibuka pada awal tahun 2021 lalu, pengunjungnya selalu ramai untuk menikmati kopi aren yang kita sajikan. Uniknya, malah ada penikmat kopi aren yang tambah sampai dua gelas,” tutur Darwin.

Selain kopi aren sambungnya, kedai kopinya juga menyediakan berbagai jenis minuman yang bahan bakunya air nira, yakni TST Aren, Teh Aren dan Aren murni.

“Harga yang kita tawarkan juga standard an sangat terjangkau, yakni dari Rp. 5 ribu rupiah hingga Rp. 10 ribu rupiah,” tukasnya.

Namun demikian kata Darwin, dirinya agak kesulitan memenuhi permintaan pelanggan, karena mulai minimnya pohon dan petani aren di Kabupaten Gayo Lues.

“Kita berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, kembali bisa membudidayakan pohon aren sebagai salah satu komoditi unggulan. Terlebih kondisi alam juga mendukung terhadap tanaman tersebut,” pintanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut