get app
inews
Aa Read Next : Warga Palestina di Jalur Gaza Sholat Idul Fitri Dibawah Deras Hujan Direruntuhan Masjid dan Lapangan

Menyambut Hari Raya Idul Adha, Disperindagkop Pidie Jaya Gelar Pasar Tanggap Inflasi

Senin, 19 Juni 2023 | 20:47 WIB
header img
Menyambut Hari Raya Idul Adha, Disperindagkop Pidie Jaya Gelar Pasar Tanggap Inflasi.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka menekan inflasi dan menyambut hari raya idul adha Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten setempat melaksanakan pasar tanggap inflasi di 5 Kecamatan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pidie Jaya, Rizal Fikar, menyatakan kegiatan pasar tanggap inflasi tersebut dilaksanakan di 5 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, tahun 2023 ini, Senin 19 Juni 2023.

"Kita gelar pasar murah selama beberapa hari saja dari tanggal 19 sampai 23 Juni 2023 nanti,"ujar Rizal Fikar.

Namun tujuan pasar murah kali ini untuk menakan inflasi dan menjaga angka stabilitas harga pangan di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

"Tujuannya pasar murah kali ini yang pertama untuk menyambut hari jadi Pidie jaya yang ke 16 tahun dan menyambut hari raya idul 1444 hijriah, agar masyarakat bisa menikmatinya," ungkap Rizal.

Adapun Lokasi di 5 Kecamatan yang akan di gelar pasar murah yaitu di Kecamatan Trienggadeng, Kecamatan Pante Raja, Bandar Dua, Kecamatan Jangka Buya dan Kecamatan Meurah Dua.

Kendati, bahan-bahan pokok yang akan di jual di pasar tanggap inflasi itu berupa telur ayam, tepung Terigu, gula pasir, beras dan minyak goreng.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut