get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Pengelola Wisata Arung Jeram di Takengon Bersiap Sambut Liburan Lebaran

Selasa, 09 April 2024 | 14:36 WIB
header img
Pengelola Wisata Arung Jeram di Takengon Bersiap Sambut Liburan Lebaran.(iNews / Yusriadi).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Operator Arung Jeram di Takengon, yang dikenal dengan nama Gayo Adventure dan VisTa Adventure, telah menegaskan kesiapan mereka untuk menyambut liburan lebaran.

Manajer dari kedua operator tersebut, Muzakir dari Gayo Adventure, dan Rembune dari VisTa Adventure, menegaskan bahwa kegiatan operasional akan berjalan normal pada hari Lebaran, tepat setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri.

"Gayo Adventure siap menyambut tamu yang ingin merasakan petualangan wisata pada hari Lebaran," ujar Muzakir pada Senin, 08 April 2024.

Lebih lanjut, kedua manajer tersebut menjelaskan bahwa sejak awal bulan puasa, mereka telah melakukan berbagai pembenahan, termasuk peningkatan fasilitas dan perbaikan jalur guna meningkatkan kenyamanan wisatawan.

Pembersihan sungai juga dilakukan untuk memanjakan mata wisatawan dan meningkatkan kenyamanan selama liburan.

Kedua operator tersebut bekerja sama dalam perawatan fasilitas sungai, dengan Gayo Adventure bermarkas di wilayah Kecamatan Bies dan VisTa Adventure bermarkas di wilayah Kecamatan Pegasing.

Semua personel yang terlibat telah melalui seleksi dan pengawasan ketat sesuai dengan Standar Operasional (SOP) wisata minat khusus, yang menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Mereka juga melibatkan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dalam pelatihan, pembinaan, dan pengawasan operasional.

Selain itu, kedua operator tersebut selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas LH, Dinas Pariwisata, Kepolisian, instalasi kesehatan terdekat, dan masyarakat sekitar untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berwisata.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut