get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Bersama Pemkab Dan Kodim 0102/Pidie Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

Kurban Presisi Polres Pidie, Potong 7 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 | 19:29 WIB
header img
Kurban Presisi Polres Pidie, Potong 7 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 H.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Pidie menyembelih 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang dilaksanakan di lapangan belakang Mapolres Pidie pada Kamis (29/06/2023).

Tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing tersebut merupakan hewan kurban yang diserahkan oleh Kapolres Pidie beserta keluarga, Wakapolres Pidie, pejabat utama dan personel Polres Pidie beserta keluarga mereka.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban dilakukan oleh panitia yang terdiri dari personel Polres Pidie.

"Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, kami menyembelih 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan," ucap AKBP Imam Asfali, SIK.

Setelah pemotongan dilakukan, panitia segera mendistribusikan daging kurban kepada warga penerima, yang mayoritas merupakan masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Pidie dan Asrama Polisi Blang Paseh Kec Kota Sigli Pidie.

"Daging kurban ini langsung diantarkan ke rumah-rumah warga yang menerimanya," tambah Kapolres Pidie.

AKBP Imam Asfali merasa bersyukur karena pada tahun ini Polres Pidie dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai ungkapan syukur dan ketaqwaan ibadah dari para personel yang beragama Islam.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada siapa pun yang berhak menerima daging kurban di hari raya Idul Adha 1444 H.

"Kami berharap bahwa dengan adanya bantuan daging ini, dapat mempererat tali silaturahmi antar personel dan juga menjadi bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut