get app
inews
Aa Read Next : Teror Hewan Buas di Aceh Tengah, Ternak Warga Mati Mengenaskan

Lembaga Lingkungan Apresiasi Polres atas Kinerja Terbaik Dalam Pengendalian Kebakaran Hutan

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:02 WIB
header img
Lembaga Lingkungan Apresiasi Polres Aceh Tengah atas Kinerja Terbaik Dalam Pengendalian Kebakaran Hutan.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id-Kepolisian Resort Aceh Tengah mendapatkan apresiasi dari Forum Gayo Bersatu dan LSM Gayo Rimba Bersatu atas kinerjanya dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Penghargaan berupa piagam ini diserahkan oleh Ketua LSM Gayo Rimba Bersatu, Abrar Syarif, dan Forum Gayo Bersatu yang diwakili oleh Edi Putra Kelana, langsung kepada Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, di ruang kerjanya, Selasa, 4 Juli 2023.

Kedua lembaga yang bergerak dalam bidang lingkungan dan sosial ini tidak hanya memberikan penghargaan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk membahas isu-isu lingkungan yang sedang terjadi di Aceh Tengah.

Salah satu isu yang menjadi perhatian utama adalah masalah sampah dan penggunaan cangkul padang di Danau Laut Tawar. Abrar Syarif, mengungkapkan temuan yang mengkhawatirkan di sekitar Danau Laut Tawar.

"Data yang kami miliki, sebanyak 363 cangkul padang yang digunakan untuk aktivitas illegal di Danau Lut Tawar. Penggunaan cangkul padang ini tentu merusak lingkungan dan mengancam keberlanjutan ekosistem Danau Laut Tawar," ungkap Abrar Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh kedua lembaga tersebut.

"Kepolisian akan terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh Tengah, termasuk melindungi lingkungan alam dari kebakaran hutan dan lahan serta masalah lingkungan lainnya," ucap AKBP Dody Indra Eka Putra.

Kapolres juga menambahkan, kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan mencegah kerusakan ekosistem.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut