get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Ribuan Warga Aceh Singkil Belum Rekam KTP El, Anggaran Jemput Bola Tak Tersedia

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:35 WIB
header img
Ribuan Warga Belum Rekam KTP El, Anggaran Jemput Bola Tak Tersedia.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Hingga kini menjelang pemilu tahun 2024 ribuan warga di Kabupaten Aceh Singkil belum lakukan perekaman ktp elektronik.

Sementara dinas terkait tak miliki anggaran untuk melakukan jemput bola melakukukan perekaman.

Menjelang pemilu tahun 2024 ribuan jiwa wajib ktp yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil belum melakukan perekaman ktp elektronik.

Dari total sebanyak 85.935 wajib ktp di kabupaten aceh singkil, hingga kini setidaknya sebanyak 2.500 diantaranya belum melakukan perekaman ktp elektronik.

Dari 2.500 wajib ktp yang belum melakukan perekaman itu, paling banyak berada di kecamatan gunung meriah dengan jumlah sekitar 750 jiwa.

Sementara dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Aceh Singkil tidak bisa melakukan upaya jemput bola lantaran tidak tersedianya anggaran tahun ini untuk menjalankan jemput bola itu.

Kepala bidang pendaftaran pelayanan penduduk disdukcapil aceh singkil Rusmin mengatakan saat ini pihaknya hanya bisa menunggu warga untuk datang ke kantor Disdukcapil Aceh Singkil.

Kabid P3 Disdukcapil Aceh Singkil Ia menghimbau agar warga wajib ktp yang belum melakukan perekaman agar segera datang untuk melengkapi administrasi serta melakukan perekaman ktp elektronik di dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut