get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polisi Abdya Serahkan Seekor Trenggiling Berusia 1 Tahun Ke BKSDA

Kamis, 20 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Polisi Abdya Serahkan Seekor Trenggiling Berusia 1 Tahun Ke BKSDA.(Dok Ist).

ABDYA, iNewsPortalAceh.id - Pihak Kepolisian Polres Aceh Barat Daya ( Abdya) Provinsi Aceh menyerahkan seekor trenggiling kepada Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Aceh Selatan.

Dimana hewan di lingdungi itu di serahkan langsung oleh Bripka Febri Askar.As kepada tim BKSA Aceh Wilayah Aceh Selatan di Mapolres setempat pada Selasa sore 18 Juli 2023 kemarin.

Dalam penyerahan itu di saksikan langsung oleh Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha dan Waka Polres Aceh Barat Daya Kompol Asyari Hendri.

Seekor trenggiling yang berhasil di temukan Anggota Polisi Polres Aceh Barat Daya, Bripka Febri Askar.As pada seni malam.

Saat ia sedang melintas di kawasan jalan Kota Blang Pidie, di Desa Geulumpang Payong, Kacamatan Blang Pidie, Kabupaten setempat akhirnya di serahkan ke Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Aceh Selatan.

Setelah di temukan hewan yang di lindungi tersebut langsung di amankannya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah melaporkan kapada atasanya dan pihak BKSA Aceh wilayah Aceh Selatan pada Selasa sore hewan tersebut langsung di serahkan secara simbolis kepada tim BKSA Aceh agar bisa di selamatkan.

Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP. Dhani Catra Nugraha mengatakan hewan yang di lindungi sebelumnya di temukan anggota Bripka Febri Askar.As di kawasan jalan raya di kawasan kota Blang Pidie guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hewan di lindungi ini terlebih dahulu di amankan kemudian dan langsung di serahkan pihak BKSA Aceh wilayah Aceh Selatan.

Sementara itu anggota BKSA Aceh wilayah Aceh Selatan, Wirli, mengatakan trenggiling sudah di serahkan oleh pihak kepolisian Polres Aceh Barat Daya kepada BKSA dalam kondisi sehat usianya di perkirakan masih usia satu tahun.

Setelah di lakukan serah terima dari Polres Aceh Barat Daya ke pihak BKSA Aceh trenggiling langsung di bawa ke Tapak Tuan selanjutnya tim BKSA Aceh wilayah Aceh Selatan akan berkoordinasi dulu dengan BKSA Aceh untuk tindakan selanjutnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut