get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Muspika Kecamatan Kuta Blang Tinjau Pilchiksung Gampong Lhok Nga

Jum'at, 21 Juli 2023 | 11:58 WIB
header img
Muspika Kecamatan Kuta Blang Tinjau Pilchiksung Gampong Lhok Nga.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id-Gampong Lhok Nga, Kecamatan kuta Blang, Kabupaten Bireuen melakukan pemilihan Keuchik (Kepala Desa) di halaman Meunasah Lhokgan, Gampong setempat, Kamis 20 Juli 2023.

Informasi dihimpun media, Pemilihan keuchik periode 2023-2029 Pemilihan Keuchik kali ini turut ditinjau langsung oleh Camat Salamuddin S.Pd, Saiful Amri Kasi Pemerintahan beserta jajaran, dan seluruh unsur Muspika setempat.

Dalam pemilihan Keuchik Gampong lhok Nga ini ada empat calon yaitu, nomor urut 1, farhan dan nomor urut 2, Muammar, nomor urut 3, Saiful Amri nomor urut 4, Nasrullah keempatnya merupakan warga lhoknga, Gampong setempat.

Sementara, jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) Gampong lhoknga 295 pemilih dari 121 KK yang mewakili sekitar 496 jiwa.

Hasil pemungutan suara dimenangkan calon nomor urut 3, Saiful Amri dengan perolehan 87 suara, mengungguli calon nomor urut 1, Farhan yang memperoleh 80 suara, nomor urut 2, Muammar yang memperoleh suara 47, nomor urut 4, Nasrullah memperoleh suara 21.

Sedangkan Jumlah surat Suara Sah 235, untuk jumlah surat suara yang total 238 dan jumlah surat suara rusak 3. Ketua P2K (Panitia Pemilihan Keuchik) Gampong Lhok Nga, Fazli S.Pd, menyampaikan bahwa acara pemilihan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Sebelum pemilihan di mulai, Fazli mengatakan, agar dalam melaksanakan tahapan pemilihan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas.

Ia menegaskan dalam pemilihan keuchik Gampong lhoknga ini agar bersikap sportif. Sportif adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.

“Apapun keputusan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa gampong yang lebih maju, bagi yang kalah agar bisa ikhlas menerima kekalahan dengan lapang dada,” kata Fazli.

“Saya meminta kepada masyarakat setempat agar dapat menjaga situasi yang kondusif, masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi,” tambah Fazli.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut