get app
inews
Aa Read Next : Muspika Kecamatan Trienggadeng Keluarkan Himbauan Larangan Pemasangan Jerat Mengancam Satwa Liar

Muspika Kutapanjang Pantau Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Jum'at, 14 Juni 2024 | 12:18 WIB
header img
Foto : Muspika kutapanjang saat melakukan pemantauan Posyandu di Kerukunan Kutapanjang.( iNews / Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Muspika Kutapanjang lakukan pemantauan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu yang digelar di Kampung Kerukunan Kutapanjang Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues, Jumat 14 Juni 2024.

Disela-sela kegiatan tersebut, Camat Kutapanjang, Karim, S.Pd, meminta semua Desa yang ada di Kecamatam Kutapanjang, untuk melakukan pelayanan kesehatan di Posyandu.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir stunting terjadi terhadap anak. “Berdasarkan data pada Mei 2024 lalu, angka stunting di Kecamatan Kutapanjang sebanyak 13 anak.

"Kita harapkan dengan aktifnya Posyandu di setiap Desa, bisa menurunkan angka Stunting dan hilang kasus stunting di Kutapanjang,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Plt Kepala Puskesmas Kutapanjang, Ns. Sri Murni, S.Kep, menuturkan, kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu, dalam rangka menurunkan angka Stunting terhadap anak di Kecamatan Kutapanjang.

Untuk itu pihaknya terus menggalakkan kegiatan Posyandu di setiap Desa.

“Setiap bulannya kami terus mengunjungi setiap Desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang, untuk memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu. Bahkan untuk meningkatkan gizi anak, kami juga memberikan bantuan susu bagi anak-anak kurang gizi,” paparnya.

Selain itu lanjut Sri Murni, dalam kegiatan Intervensi ini, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil, bayi, balita dan calon pengantin.

“Semoga angka Stunting di Gayo Lues bisa terus menurun dan kasusnya tuntas, khususnya di Kecamatan Kutapanjang,” harapnya.

Pengulu Kampung Kerukunan Kutapanjang, Hasan Basri, S.Pd, mengungkapkan, bahwa di Desa Kerukunan Kutapanjang rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh petugas Kader Desa.

Bahkan kerjasama dengan pihak Puskesmas Kutapanjang sangat baik, terutama dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan di Posyandu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut