get app
inews
Aa Read Next : Petugas Kawal Ketat Pelantikan Anggota DPRK Bireuen, Tamu Undangan Diperiksa Pakai Metal Detektor

Dandim 0107/Aceh Selatan Resmi Berganti dari Letkol Arh Helmy Ariansyah Kepada Lekol Inf Faiq Fahmi

Rabu, 26 Juli 2023 | 13:41 WIB
header img
Dandim 0107/Aceh Selatan Resmi Berganti dari Letkol Arh Helmy Ariansyah Kepada Lekol Inf Faiq Fahmi.(Dok Ist).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Tongkat Komando Komandan Distrik Militer (Dandim) 0107/Aceh Selatan resmi diserahterimakan dari Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE kepada Letnan Kolonel Inf Faiq Fahmi.

Serah terima jabatan Dandim 0107/Aceh Selatan berlangsung Selasa 25 Juli 2023 di Lapangan Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra yang dipimpin langsung Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto, S.I.P.,

Jabatan Dandim 0107/Aceh Selatan kini dijabat Letkol Inf Faiq Fahmi lulusan Akademi Militer (Akmil) 2004 yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 116/GS Alue Peunyaring Meulaboh menggantikan Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E yang dipindahtugaskan menjadi Aspri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Proses serah terima jabatan Dandim berlangsung lancar dan khidmat yang ditandai penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penggantian tanda pangkat.

Sumpah jabatan juga diambil dalam kesempatan ini. Dalam sambutannya, Danrem 012/TU menekankan pentingnya kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta langkah-langkah proaktif, kreatif, dan inovatif dalam pelaksanaan tugas.

Danrem berharap pejabat baru dapat memberikan kontribusi terbaik kepada Korem 012/TU.

Selain serah terima jabatan Dandim 0107/Aceh Selatan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Inf 116/GS dari Letkol Inf Faiq Fahmi kepada Mayor Inf Novi Widyanto, SE.

Sertijab ini dimeriahkan oleh demonstrasi beladiri pencak silat PSHT yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 116/GS, membuat para hadirin terpukau. Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, para Komandan Satuan, para Dan /Kabalak, para Kasi Kasrem, pa Pa Staf Sus Korem 012/TU, prajurit Yonif 116/GS, dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD IM beserta pengurus.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut