get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Sat Lantas Polres Pidie Jaya Gelar Kegiatan Polisi Saweu Sikula di MAN 2

Senin, 31 Juli 2023 | 18:22 WIB
header img
Sat Lantas Polres Pidie Jaya Gelar Kegiatan Polisi Saweu Sikula di MAN 2.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.idSat Lantas Polres Pidie Jaya menyampaikan agar berhati hati dalam berkendaraan dan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah wilayah hukum Polres Pidie Jaya, Senin (31/7/2023) pagi.

Kapolres Pidie Jaya, Akbp Dodon Priyambodo, melalui Kasat Lantas Polres Pidie Jaya Akp Aiyub, mengatakan kegiatan sosialisasi ini di laksanakan Kanit Kamsel Bripka Mahyuddin, untuk menghimbau para pelajar agar berhati hati dalam berkendara dan antisipasi/ pencegahan secara dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal pelajar.

"Penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya dan efek negatif dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya dalam kegiatan Polisi Saweu Sikula di MAN 2 Pidie Jaya.

Adapun kegiatan Polisi Saweu Sikula tersebut diikuti oleh Kanit Kamsel beserta personel unit Kamsel Sat Lantas Polres Pidie Jaya, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Pelajar MAN 2 Pidie Jaya.

Dalam kegiatan itu, Akp Aiyub, SE MH menjelaskan kepada pelajar agar selalu berhati hati dalam berkendaraan, karena ada 5 faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya Faktor manusia, Faktor kondisi jalan, Faktor alam, Faktor kendaraan, Faktor melebihi muatan.

Kepada siswa, juga disampaikan jauhi narkoba jangan sekali-kali siswa mengkonsumsi narkoba sebab membahayakan dan merusak kehidupan yang akan datang.

"Semoga dengan sosialisasi ini, pelajar bisa lebih memahami dan mengetahui apa saja yang bisa menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya dan dampak buruk yang akan dialami jika mengonsumsi narkoba," Pungkas Kasat lantas

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut