get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Personel Polres Pidie Jaya Mengikuti Ujian Bela Diri Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Senin, 07 Agustus 2023 | 16:01 WIB
header img
Personel Polres Pidie Jaya Mengikuti Ujian Bela Diri Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id– sebanyak 22 Personil Polres Pidie Jaya mengikuti ujian bela diri Polri di Lapangan Hijau Wira Pinandita Mapolres, Senin (7/8/2023).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si melalui Kabag SDM AKP Pitriadi,S.H mengatakan, tujuan dilaksanakannya ujian bela diri Polri bagi personel yang mengusulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya adalah untuk memenuhi nilai 13 komponen sebagai syarat pengusulan kenaikan pangkat (UKP), sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personil yang mengusulkan kenaikan pangkat.

Adapun ujian Bela diri Polri ini diikuti oleh Perwira maupun Bintara sebagai Jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan untuk periode 1 Januari 2024.

Dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai oleh tim penguji yaitu teknik dasar, teknik gerak bela diri Polri dan setiap materi ujian tersebut harus dikuasai maka lulus dalam penilaian tim penguji.

Kabag SDM AKP Pitriadi menambahkan, personel yang sedang melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja.

Akan tetapi selain sudah masuk waktunya, serta persyaratan administrasinya harus lengkap.

”Selain Ujian Bela diri Polri, Pesonil yang UKP juga harus mengikuti dan melaksanakan test Urine, kesamaptaan jasmani, serta serangkaian kegiatan lainnya. Dan hal ini berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir. untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang,” Pungkas Kabag SDM.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut