get app
inews
Aa Read Next : Jelang 17 Agustus, Pj Bupati Dan Forkopimda Aceh Barat Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Parade dan Kibarkan Merah Putih di Suaka Margasatwa Rawa Singkil

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:13 WIB
header img
Parade dan Kibarkan Merah Putih di Suaka Margasatwa Rawa Singkil.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Dalam upaya menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun kodim 0109 Aceh Singkil bersama para jurnalis di Kabupaten itu lakukan parade merah putih di atas sungai rawa singkil.

Para peserta menjelajahi rawa sungai rawa singkil itu dengan menggunakan robin, puluhan bendera merah putih pun berhaisl di kibarkan di sejumlah lokasi suaka margasatwa rawa singkil itu.

Dengan menggunakan perayu kayu kecil atau robin para personil tni kodim 0109 Aceh Singkil bersama puluhan jurnalis di Kabupaten Aceh Singkil menelusuri suaka margasatwa rawa singkil dengan melakukan iring-iringan bendera merah putih di atas air yang hampir menyerupai sungai amazon itu.

Dengan penuh tantangan para peserta menjelajahi sungai di lokasi suaka margasatwa yang merupakan habitat sejumlah satwa liar dan dilindungi itu.

Setelah menghabiskan waktu beberapa jam di perjalanan akhirnya puluhan bendera merah putih berhasil di kibarkan di sejumlah lokasi pada suaka margasatwa rawa singkil itu.

Kegiatan pengibaran sang merah putih di lokasi rawa singkil dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT RI 78 tahun di Kabupaten Aceh Singkil yang diprakarsai oleh kodim 0109 aceh singkil.

Letkol Inf Moh Mulyono, Dandim 0109 Aceh Singkil Suaka margasatwa rawa singkil yang menjadi lokasi pengibaran ini merupakan salah satu lokasi yang masih alami dan menjadi habitat sejumlah satwa liar.

Ekosistem dan rawa yang luas menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi bagi pecinta alam.

Selain buaya rawa ditempat ini seringkali juga dijumpai orang utan, ular piton, burung rangkok dan berbagai jenis satwa dan fauna lain.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut