get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pedagang Ayam di Kecamatan Simpang Tiga

Motif Praka RM Bunuh Imam Masykur, Peras Uang gegara Korban Jual Obat Ilegal Berujung Pembunuhan

Senin, 28 Agustus 2023 | 17:31 WIB
header img
Motif Praka RM bunuh Imam Masykur, peras uang tebusan berujung pembunuhan. Foto: Kolase

ACEH, iNewsPortalAceh.id - Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, Danpomdam Jaya, mengungkapkan motif oknum Paspampres Praka Riswandi Manik (Praka RM) dan dua anggota TNI nekat menculik dan membunuh pemuda Aceh bernama Imam Masykur (25).

Ketiga pelaku itu menduga korban Imam Masykur telah menjual obat ilegal. Hingga kemudian, para pelaku nekat peras uang korban berujung pembunuhan.

Pada Sabtu 12 Agustus 2023, Imam Masykur, seorang pemuda asal Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Aceh diketahui telah diculik dan disiksa hingga tewas oleh oknum Paspampres Praka Riswandi Manik bersama dua rekannya dari TNI.

Irsyad menjelaskan bahwa motif penculikan ini awalnya adalah untuk memeras Imam dengan cara menculiknya dan kemudian meminta uang tebusan. Namun, ketika permintaan uang tebusan tidak dipenuhi, Imam kemudian disiksa hingga menyebabkan kematiannya.

Irsyad mengungkapkan bahwa para pelaku merasa yakin bahwa Imam dan keluarganya tidak akan melaporkan ke polisi karena mereka percaya bahwa Imam adalah seorang pedagang obat-obatan ilegal.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut