get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Satuan Unit Intel Kodim 0106/Aceh Tengah Temukan Aktifitas Galian C Ilegal

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:09 WIB
header img
Satuan Unit Intel Kodim 0106/Aceh Tengah Temukan Aktifitas Galian C Ilegal.(Yusriadi / Erwin)

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Dalam upaya pemantauan wilayah, Satuan Unit Intel Kodim 0106/Aceh Tengah berhasil menemukan aktivitas galian C ilegal di Desa Pepalang, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Menurut Letda Inf. Iskandar, ini adalah langkah sinergisitas dalam mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri di wilayah Polres Aceh Tengah.

"Dalam operasi pemantauan wilayah yang kami jalankan hari ini di Kecamatan Pegasing, kami menemukan adanya galian C ilegal di Desa Pepalang. Penemuan ini berdasarkan keluhan warga yang terganggu oleh kegiatan ini," ungkap Komandan Unit Intelkam Kodim 0106/ Aceh Tengah, Letda Inf. Iskandar, pada Selasa (29/8/2023).

Iskandar menekankan bahwa kegiatan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi ini akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

"Kami sudah berkoordinasi dan akan mengalihkan kasus ini ke Polsek Pegasing untuk proses hukum selanjutnya. Bahkan pihak Polsek juga telah mengonfirmasi bahwa kegiatan ini ilegal, mengingat mereka sebelumnya tidak mengetahui adanya aktivitas semacam ini," tegas Iskandar.

Evarso, pemilik alat berat yang dimintai keterangan di lokasi pekerjaan, mengakui bahwa dia tidak mengetahui tentang kegiatan galian C ilegal ini.

Dia menjelaskan bahwa alat berat miliknya disewakan kepada AP. "Saya tidak tahu bahwa alat berat saya digunakan untuk bekerja di lokasi tanpa izin. AP menyewa alat berat saya dengan biaya Rp. 2.000.000 per hari. Saya mempercayainya karena ini sudah ketiga kalinya dia menyewa alat saya," tuturnya kepada awak media pada Selasa (29/8/2023).

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut