get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Devisi HP2H Panwaslih Aceh Tengah Gelar Kajian Hukum Pengawasan Pemilu

Jum'at, 08 September 2023 | 18:09 WIB
header img
Devisi HP2H Panwaslih Aceh Tengah Gelar Kajian Hukum Pengawasan Pemilu.(Dok Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Devisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masarakat dan Humas (HP2H), gelar kajian hukum pengawasan tahapan pemilu di Hotel Linge Land Takengon, (Jumat 8 september 2023).

Kajian tahapan pemilu yang di ikuti seluruh pengawas pemilu kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah tersebut, selain dihadiri Ketua Panwaslih Aceh Tengah Waladan Yoga Sh, Devisi HP2P Ismail Muammar Sh. Devisi P3S Darmawan Putra dan Plt kepala kesekretariatan panwaslih Aceh Tengah ibu Laila Adami, juga hadir sebagai narasumber ibu Maryeni S Hut, dalam memberikan materi pemahaman pengawasan pemilu bagi peserta.

Dalam sambutanya, Ismail Muaamar SH, meminta para pengawas pemilu kecamatan harus melakukan pencegahan dan pengawasan dengan melaporkan secara rutin proses tahapan pemilu yang ada di kecamatan masing-masing.

Saat dikonfirmasi awak media, Ismail Muammar menggaku kajian hukum pengawasan tahapan pemilu yang di gelar kali ini bertujuan untuk memantapkan pengawas pemilu kecamatan dalam melakukan tugas nya.

"Dengan kajian yang kita lakukan kali ini, kami berharap dapat menjadi bekal para Panwas Kecamatan dalam menjalankan tugas nya sesuai dengan undang-undang," sebut Ismail MuammarJumat (8/9/2023).

Ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah agar ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pesta demokrasi yang akan di gelar pada tahun 2024 mendatang.

"Tampa partisipasi masyarakat kami bukan apa-apa, laporkan ke kami jika ada bukti kecurangan pemilu, kami siap kawal pemilu 2024 menuju pemilu yang jujur dan adil," tutup nya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut