get app
inews
Aa Read Next : Material Biji Besi di Pelabuhan Tapaktuan Diduga Cemari Lingkungan

Kepala BNNK Galus Tutup Bimtek P4GN Lingkungan Pendidikan

Sabtu, 09 September 2023 | 01:10 WIB
header img
Kepala BNNK Galus Tutup Bimtek P4GN Lingkungan Pendidikan.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Setelah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat P4GN di lingkungan pendidikan yang berlangsung sejak Kamis 7 September hingga Jumat 8 September 2023, akhirnya Kepala BNNK Gayo Lues (Galus) menutup kegiatan tersebut.

Kegiatan Bimtek yang digelar selama dua hari itu, berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan setempat.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman, ST, M.Si, meminta penggiat P4GN di lingkungan pendidikan harus aktif dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dan bersinergi BNN, TNI, Polri serta Instansi terkait atau Pemerintah.

Kemudian penggiat juga harus memiliki kreatifitas dan terobosan yang inovatif, dalam memberikan kampanye maupun imbauan, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dalam kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba, para penggiat P4GN harus memberikan informasi yang benar-benar dari sumber terpercaya, sehingga masyarakat yang mendengar faham terhadap bahaya narkoba,” sampai Fauzul.

Kepala BNNK Gayo Lues ini juga meminta para penggiat P4GN dilingkungan pendidikan, untuk melatih para guru dan siswa agar menjadi relawan anti narkoba.

“Saat ini perkembangan digital sangat luar biasa, untuk itu penggiat P4GN juga harus melek terhadap teknologi,” pintanya.

Sebelum kegiatan tersebut ditutup, ada beberapa nara sumber yang memberikan materi kepada para penggiat P4GN dilingkungan pendidikan, diantaranya, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Infantri Krismanto, S.Pd, yang menyampaikan materi dengan judul Literasi Digital Dalam Upaya P4GN.

Selanjutnya pemateri kedua yakni Kapolres Gayo Lues, dalam hal ini diwakili Kasat Kasat Narkoba, Iptu Teuku Nashli, S.H, dengan judul materi, Aspek Hukum P4GN.

Kemudian nara sumber ketiga adalah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Basri, S.Pd, dengan judul materi, Pengembangan Karakter Individu Penggiat Anti Narkoba.

Dan nara sumber terakhir yakni, Kasatpol PP & WH Gayo Lues, Syabri, S.Pd, dengan judul materi, Rencana Aksi P4GN.

Usai mengikuti Bimtek, para penggiat juga disematkan PIN penggiat, sekaligus menerima Sertifikat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut