get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Profil Sosok Bustami Hamzah Calon Gubernur Aceh, Pendidikan hingga Karier

Keren, 8 ASN Abdya Lulus Magister Pendidikan, 1 Orang Raih Cumlaude Tertinggi di S2

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 08:41 WIB
header img
Keren, 8 ASN Abdya Lulus Magister Pendidikan, 1 Orang Raih Cumlaude Tertinggi di S2.( Dok Herry).

ABDYA, iNewsPortalAceh.id- Kabar bahagia datang dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

8 orang tenaga pendidik dari berbagai profesi guru, Pengawas, Kepala Sekolah dan fungsional Disdikbud Abdya baru saja menjalani wisuda S2 di Universitas Syiah Kuala (USK) pada Rabu (21/8/2024) kemarin.

Dari kedelapan tenaga pendidik Abdya ini, satu diantaranya Dedi Istakri, S.Pd berhasil lulus dengan predikat cumlaude tertinggi di sekolah pascasarjana dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98.

Dedi Istakri bersama tujuh orang rekan lainnya mampu menyelesaikan jenjang kuliah Magister Pendidikan (M.Pd) selama 3 semester atau 1,5 tahun.

Waktu ini terbilang cepat dihadapkan dengan kesibukan mereka yang sehari-hari bertugas sebagai tenaga pendidik.

"Alhamdulillah, kami 8 orang tenaga pendidik dari profesi guru, Pengawas, Kepsek dan fungsional telah selesai menempuh Magister Pendidikan di Unsyiah," kata Dedi Istakri di Banda Aceh, Kamis (22/8/2024).

Dedi mengungkap dia bersama dengan rekan lainnya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Abdya karena telah mendukung penuh program pendidikan pascasarjana bagi para ASN dan pegawai dalam lingkungan Abdya.

Apresiasi penghormatan itu ditujukan khusus kepada Pj. Bupati Abdya periode 2022-2024 H. Darmansah, S.Pd., MM, Sekda Abdya H. Salman Alfarisi, ST, Kadisdikbud Abdya Evi Gusvizarni, S.Pd., Kepala BKPSDM Drs. Yusan Sulaidi.

"Tanpa dukungannya, belum tentu kami bisa berhasil seperti ini," ujarnya.

Dedi mengaku dipilihnya M.Pd sebagai lanjutan strata karena berkaitan erat dengan profesi dan cita-cita para guru Abdya dalam meningkatkan kompetensi pendidik.

Dia berharap kompetensi yang telah diraih oleh kelompoknya ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Abdya dalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

Informasi dihimpun, selama dua hari penuh, Rabu (21/8) dan Kamis (22/8), USK meluluskan 2.353 orang wisudawan dari berbagai strata dipimpin langsung Rektor USK Prof Dr. Marwan, M.Sc di gedung Dayan Dawood.

Pada acara wisuda ke-162 itu, 959 orang termasuk Dedi Istakri, S.Pd berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Dedi Istakri berhasil meraih predikat nilai tertinggi di sekolah pascasarjana setelah menyelesaikan tesisnya berjudul 'Implementasi Manajemen Sarana dan Prasarana Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran di SMP Kabupaten Aceh Barat Daya'.

Topik tesis tersebut ia siapkan sejak awal dirinya memantapkan hati mengikuti pendidikan lanjutan program kerjasama Pemkab Abdya-USK pada Desember 2022.

"Kita ini kan kuliah sambil bekerja, otomatis kita harus ekstra waktu dari yang lainnya. Kuncinya, di semester pertama topik tesis ini harus mulai dikonsep. Semuanya kembali ke kita, harus aktif jemput bola," katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut