get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Babinsa di Bireuen Berjiwa Sosial Sering Bantu Nelayan dan Ajarkan Tujuh Bahasa Asing ke Siswa SMKN

Selasa, 12 September 2023 | 22:17 WIB
header img
Viral, Babinsa di Bireuen Berjiwa Sosial Serta Mengajar Tujuh Bahasa Asing untuk Siswa.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id-Beginilah keseharian Koptu Hardius Rusman Babinsa Koramil 08 Gandapura Kodim 0111 Bireuen, Aceh yang berjiwa sosial kerap membantu nelayan memperbaiki jaring ikan dan mendorong perahu nelayan ke daratan agar mudah mengangkat hasil tangkapan para nelayan.

Selain membantu para nelayan yang pulang melaut, ia juga memberikan motivasi dan mengajar bahasa asing di sekolah binaannya.

Kegiatan dalam membantu warga binaan terutama nelayan senantiasa di lakukan oleh babinsa selaku aparat teritorial setempat.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya dari babinsa untuk mewujudkan kemanunggalan tni dengan rakyat yang mana di saat mengalami kesulitan.

Januar salah seorang nelayan mengatakan kegiatan ini selalu di lakukan oleh babinsa, terutama di saat mereka melakukan pemantauan pengunjung di wilayah gandapura.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang di lakukan untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas di wilayah ini.

Kegiatan membantu nelayan memperbaiki jaring ikan serta mendorong perahu mereka kerap di lakukan di tempat ini.

Disamping itu Koptu Hardius Rusman juga memberikan motivasi dan mengajar tujuh bahasa di sekolah SMKN 1 Gandapura, dintaranya bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Portugues, Italia, Belanda, iran dan Rusia.

Sebelum mberikan materi, koptu Hardius Rusman mengawali kegiatanyan seperti seorang guru memperkenalkan bahasa asing agar para siwa siswi termotivasi untuk belajar bahasa internasional.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut