get app
inews
Aa Read Next : Polres Abdya Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

Monitoring TPS Kapolres Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman

Kamis, 14 September 2023 | 13:59 WIB
header img
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra Monitoring Di TPS Kampung Kung kecamatan Pegasing Aceh tengah.(Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Dalam pesta demokrasi pemilihan Reje (kepala desa) serentak di 86 desa, kapolres aceh tengah AKBP Dody Indra Eka Putra bersama perwira polres lakukan monitoring untuk memastikan keadaan kondusip di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain melakukan monitoring pihak kepolisian Resort Aceh Tengah juga menyiapkan pasuka pam tps sebanyak 200 anggota kepolisian, serta 5 titik pasukan yang di siapkan untuk patroli di tiap-tiap Polsek.

"Kita siapkan 1 peleton pasukan di setiap kecamatan, masing-masing di kecamatan silihnara, bintang, celala, kebayakan dan kecamatan pegasing," sebut Kapolres Aceh Tengah Kamis (14/9/2023).

Ia juga mengatakan dalam pemilihan secara langsung di 86 desa ia beserta perwira polres mengecek keamanan di tps tempat berlangsung nya pemilihan secara langsung.

Terlebih sebut nya dari monitoring yang di lakukan masyarakat juga mendukung terlaksananya pilkades serentak, "Alhamdulillah keadaa ditiap tps kondusip," ucapnya.

Dalam kesempatan ini kapolres juga menghimbau bagi calon yang bertanding untuk berjiwa besar dalam menghadapi hasil penghitungan suara nanti nya.

"Bagi yang kalah agar legowo saling merangkul satu sama lain, bagi yang menang agar tidak melakukan evoria yang berlebihan, mari saling berjabat tangan untuk menciptakan keadaan kondisip di kampung masing-masing," tutup Kapolres Aceh Tengah.

Dari pantauwan media ini di TPS Kampung Kung Kapolres Aceh Tengah AKBP.Dodi Indra Eka Putra, juga menyambanggi ketiga kandidat calon reje di disana, selain melihat ketiganya berjabatan tangan, kapolres juga menyampaikan pesan untuk saling menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi yang di gelar disana.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut