get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Siaga Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Polres Abdya Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

Minggu, 01 September 2024 | 17:42 WIB
header img
Polres Abdya Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) pastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Abdya tetap kondusif jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto di Blangpidie, Minggu (1/9/2024) menyampaikan apresiasinya kepasa seluruh laposan masyarakat yang selama ini telah berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan ketertiban agar daerah selalu aman.

“Saya harapkan semua komponen masyarakat di Kabupaten Abdya untuk sama-sama menjaga daerah tetap aman dan damai selama tahapan pilkada serentak yang sedang berlangsung,” ujar Kapolres.

Menurutnya, hal ini disampaikan pasca dirinya mengecek langsung kesiapan personel di tiap Polsek untuk menjaga kamtibmas serta menghadapi pilkada serentak usai selesainya tahapan pendaftaran paslon.

“Pada hari pendaftaran itu, ratusan personel kami turunkan untuk menjaga kamtibmas dan menjaga arus lalu lintas di ibukota Kabupaten dan jalan nasional agar tetap lancar. Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan aman,” kata Agus.

Sebelumnya, pada 29 Agustus lalu, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan diiringi belasan ribu massa pendukung calon.

Pada saat pendaftaran paslon, Kapolres bersama dengan perwira di Jajaran Polres Abdya ikut serta mengawal massa pendaftaran, dirinya juga menyaksikan kesadaran warga akan ketertiban sudah semakin tinggi, dibuktikan dengan teraturnya mereka berlalulintas tanpa menganggu pihak lainz.

“Pada hari pendaftaran itu, masing-masing paslon membawa massa dalam jumlah cukup banyak ke KIP. Bahkan ribuan kesadaran roda dua dan empat berjalan beriringan pada saat Konvoi sepanjang jalan. Berkat kerja keras anggota dilapangan, arus lalulintas tetap berjalan lancar,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat agar tetap menjaga kondisi yang cukup baik seperti saat ini. Bukan hanya sampai kampanye dan pencoblosan pilkada, akan tetapi ketertiban dan ketentraman tetap terjaga selama-lamanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut