get app
inews
Aa Read Next : Potret Ibu-ibu Bhayangkari Bagikan 600 Paket Takjil Buka Puasa Kepada Pengendara di Pidie Jaya Aceh

Ratusan Petani Gelar Kenduri Turun Sawah di Abah Lueng Irigasi Beuracan Pidie Jaya

Senin, 18 September 2023 | 17:09 WIB
header img
Ratusan Petani Gelar Kenduri Turun Sawah di Abah Lueng Irigasi Beuracan Pidie Jaya.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Ratusan petani yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengelar kenduri turun sawah (keuduri blang) di kawasan Abah Lueng, Irigasi Beuracan, Gampong Mulieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Senin (18/09/23).

Kegiatan tersebut ikut di hadiri oleh Kapolsek bersama Muspika dari Kecamatan Meureudu, dengan penuh semangat para petani.

Acara ini merupakan kenduri penting yang menandai dimulainya musim turun kesawah bagi petani di daerah tersebut.

Kapolsek dan Muspika menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap para petani yang merupakan tulang punggung perekonomian di wilayah ini.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Meureudu Iptu Teuku Anshari, S.E, mengungkapkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar area pertanian, terutama saat musim turun kesawah.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat, kepolisian, dan pemerintah setempat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain itu, Camat Meureudu Jailani S.E,M.M, juga turut berbicara dalam acara tersebut, menekankan pentingnya pengembangan pertanian berkelanjutan dan upaya mendukung petani dalam menghadapi tantangan yang ada.

Acara Kenduri turun sawah di Abah Lueng Irigasi Beuracan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan tradisional, termasuk kenduri serta prosesi turun sawah yang disaksikan oleh seluruh warga masyarakat Gampong Mulieng.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kapolsek dan Muspika dalam mendukung petani setempat serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Pidie Jaya.

"Semoga semangat kebersamaan ini terus mewarnai hubungan di antara mereka dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama,"Pungkas Kapolsek

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut