get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Antisipasi Jatuh Korban, Lokasi Longsor Dipasang Police Line

Sabtu, 23 September 2023 | 08:03 WIB
header img
Antisipasi Jatuh Korban, Lokasi Longsor Dipasang Police Line.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Polres Aceh Singkil bertindak cepat menyikapi dampak serius dari curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu di Kabupaten Aceh Singkil.

Sehingga mengakibatkan longsor di jalan Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Jum’at(22/09/2023).

Untuk menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas di area yang terkena dampak Longsor, Sat Samapta Polres Aceh Singkil memasang police line di lokasi longsor Di jalan Desa Lae Balno.

Cuaca ekstrem yang telah berlangsung beberapa hari terakhir menyebabkan tanah di jalan sekitar Desa Lae Balno menjadi jenuh air, yang kemudian memicu longsor yang merusak sejumlah Ruas jalan.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Kasat Samapta AKP Dr.Sugeng Riyadi,S.H.,M.H. menekankan pentingnya tindakan ini dalam menjaga keselamatan warga dan pengguna jalan.

"Kami memasang police line di sekitar area longsor untuk menghindari risiko lebih lanjut dan memastikan keselamatan semua orang yang berada di sana," ujarnya.

“Tim Sat Samapta dari Polres Aceh Singkil juga telah dikerahkan untuk memantau situasi dan mengkoordinasikan bantuan darurat apabila diperlukan.” tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau Masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk tetap waspada dan siap untuk mengungsi jika diperlukan.

Kepedulian dan kolaborasi dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu pemulihan wilayah yang terdampak oleh kejadian ini.

"Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua orang akan pentingnya memantau kondisi cuaca dan mematuhi peringatan dari pihak berwenang dalam situasi cuaca ekstrem. Kami akan terus memberikan informasi terkini mengenai perkembangan situasi di lapangan," tandasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut