get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Mirisnya, Warga Jamat Aceh Tengah Hanya Punya Akses Jalan Bak Kubangan untuk Ke Kota

Selasa, 26 September 2023 | 04:13 WIB
header img
Keterangan Foto: Kondisi Jalan menuju perkampungan di Kemukiman Wihni Dusun Jamat, seperti kubangan.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Penduduk di Kemukiman Wihni Dusun Jamat, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, keluhkan kondisi jalan yang buruk.

Akses utama masyarakat sepanjang 16 kilometer dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan belum pernah mengalami pengaspalan.

Badri, salah seorang penduduk setempat, menggambarkan situasi yang semakin buruk seiring masuknya musim penghujan.

"Jalan ini sama sekali belum pernah dilakukan pengaspalan, sekarang kondisinya becek, licin, dan penuh kubangan," ujar Badri.

Dalam kondisi seperti ini, akses masyarakat ke dan dari Kampung di Kemukiman Jamat menjadi sulit dilintasi karena genangan air dan keadaan licin.

Hal ini berpotensi menghambat aktivitas ekonomi masyarakat dan mengakses fasilitas kesehatan yang lebih baik, yang hanya tersedia di ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten.

Badri menyatakan kekhawatirannya dengan kondisi jalan seperti ini, orang yang sakit akan menghadapi kesulitan yang lebih besar saat melewati jalan ini.

Ia berharap pemerintah segera memberikan perhatian serius terhadap kondisi jalan ini, mengingat jalan tersebut adalah satu-satunya akses menuju perkampungan di Kemukiman Wihdusun Jamat.

Di antara 14 kecamatan di Aceh Tengah, Kecamatan Linge menjadi yang paling memprihatinkan karena kondisi jalan buruk yang menjadi satu-satunya akses bagi warganya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut