get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Bersama Puluhan Personel Tinjau TKP Kematian Gajah Liar Tersengat Listrik di Aceh

Klinik Pratama Polres Pidie Jaya Terima Tim Surveior LPA KAKP untuk Akreditasi FKTP

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Klinik Pratama Polres Pidie Jaya Terima Tim Surveior LPA KAKP untuk Akreditasi FKTP.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Klinik Pratama Polres Pidie Jaya menerima kehadiran Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (LPA KAKP) dalam rangka menjalani proses akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), Jum,at (6/10/23).

Kegiatan ini berlangsung di Klinik Polres Pidie Jaya pada hari Jumat tanggal 6 Oktober 2023 kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

Tim Surveior dari LPA KAKP yang hadir terdiri dari dr. H. Sarifin Usman Kombih, M.K.M. selaku Ketua Tim Surveior, serta Riri Nurnianti S.K.M., M.K.M.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si yang di Wakili oleh Wakapolres Pidie Jaya Kompol Muara Uli S.E,M.M, mengatakan Proses survei ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa klinik ini memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan survei akreditasi Klinik Pratama Polres Pidie Jaya adalah Waka Polres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut Hamonangan, S.E., M.M, Kasidokkes Polres Pidie Jaya Aipda Husna Saputri, AMD Kep, dr. Darmawan, dr. Fakhrurrazi, drg. Yuli, serta para staf klinik Polres Pidie Jaya.

Proses akreditasi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik, melalui penilaian independen oleh lembaga penyelenggara akreditasi.

Jelas Muara ULI. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh klinik, serta memastikan peningkatan mutu layanan dan efisiensi proses perawatan.

Proses akreditasi mencakup berbagai aspek, termasuk administrasi, manajemen, obat-obatan, dan aspek klinis.

Klinik Polres Pidie Jaya berkomitmen untuk memenuhi semua standar yang diperlukan dalam proses ini. Ujar Waka Polres.

Kegiatan survei akreditasi Klinik Polres Pidie Jaya berjalan lancar dan tertib hingga selesai pada pukul 15.00 WIB.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut