get app
inews
Aa Read Next : PUPR Libatkan Kejari Dampingi Belasan Paket Proyek Jalan di Aceh Barat

PUPR Berkolaborasi Dengan TNI Bangun Jalan di Aceh Barat

Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:49 WIB
header img
PUPR Berkolaborasi Dengan TNI Bangun Jalan di Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Dandim 0105 Aceh Barat mulai berkolaborasi dalam pembangunan jalan di Desa Canggai, Kecamatan Pantai Ceureumen, Aceh Barat.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Lawet dan Desa Canggai tersebut merupakan komitmen Pj Bupati Aceh Barat dengan Dandim 0105 Aceh Barat dalam rangka Karya Bakti TNI.

"Sesuai dengan kesepakatan Pj Bupati Aceh Barat dan Bapak Dandim bahwasanya akan dibangun jalan di Desa Canggai, dan hari ini tim PU dan Kodim 0105 Aceh Barat telah survey ke lokasi," kata Kurdi, Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya tambah Kurdi sesuai arahan Bapak Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi pihaknya telah menurunkan trase gunung di Desa Canggai sepanjang 500 meter sehingga akan memudahkan untuk dilintasi.

Ia menjelaskan, rencananya jalan yang berada di gunung Desa Canggai tersebut akan dirabat beton sepanjang 600 meter dengan lebar 4 meter dan tebal rata rata 15 centimeter.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut