get app
inews
Aa Read Next : PUPR Aceh Barat Tangani Jalan Amblas di Tanoh Mirah Sungai Mas

PUPR Tuntaskan Pengaspalan Jalan Menuju Tiga Kampus Negeri di Aceh Barat

Kamis, 30 Mei 2024 | 20:12 WIB
header img
PUPR Tuntaskan Pengaspalan Jalan Menuju Tiga Kampus Negeri di Aceh Barat.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh barat Menuntaskan Pengaspalan jalan sepanjang 1,3 Kilometer yang menghubungkan Tiga Kampus Negeri serta Makorem 012/TU, Pada Rabu kemarin (29/05/2024).

Kadis PUPR Aceh Barat, Dr.Kurdi, ST.MT, Mengatakan Pengaspalan jalan tematik pendidikan yang berada di Desa Peunaga Cut Ujong – Alpen ini menghubungkan tiga Kampus Negeri dengan nilai pagu 4,8 Miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

‘’Ini adalah ruas pertama untuk tahun 2024 untuk tematik pendidikan sepanjang 1,3 km dan lebar 4 meter dengan pagu sekitar 4,8 Miliar, pada tahun 2023 lalu kita juga sudah menuntaskan dari tugu Stain sampai dengan pintu masuk kampus, kemudian nanti dilanjutkan dengan paket kedua sampai dengan korem 012/TU," kata Kadis PUPR Aceh Barat, Dr.Kurdi, ST.MT, Kamis (30/05/2024).

Kurdi Menyebutkan, Paket jalan Peunaga Cut Ujong – Alpen ini dikerjakan oleh CV. Rahmat dan pada saat pengerjaan pengaspalan turut didampingi langsung oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) dari Kejari Kabupaten Aceh Barat.

‘’Harapannya rekanan bisa menyelesaikan secepat mungkin karena selain pengaspalan Jalan, kita juga ada pembangunan penahan talud, dan tentunya kita perlu dukungan dari stakeholder yang ada untuk proses kelancaran pelaksanaan pengerjaan," ungkapnya.

Selain itu,Kurdi juga Menjelaskan bahwa selain tematik pendidikan Dinas PUPR Aceh Barat juga sudah menuntaskan pengaspalan Jalan pariwisata di jalan menuju Kupiah Mekeutop untuk ruas pertama.

Kemudian ruas ke-2 di depan mushola hingga kini masih dilakukan proses pengerjaan.

Adapun Dua paket pertama sudah tuntas diaspal yakni Jalan dua jalur dari Tugu Parasamya- Tugu Teuku Umar sepanjang kurang lebih 200 Meter serta jalan menuju wisata Pantai Kuala Bubon Kecamatan Samatiga dengan panjang 185 Meter dengan lebar masing-masing 4 meter.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut