get app
inews
Aa Read Next : Menteri Pertanian Amran Panen dan Tanam Jagung di Lahan Seluas 5 Hektare di Aceh

Panen Jagung Perdana Program I'M Jagung Kodim 0102 Pidie Tahun 2023 di Pidie Jaya

Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:54 WIB
header img
Panen Jagung Perdana Program I'M Jagung Kodim 0102 Pidie Tahun 2023 di Pidie Jaya.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, SIK, M.Si, menghadiri undangan panen jagung perdana dalam Program I'M Jagung Kodim 0102 Pidie yang berlangsung di Desa Paru Keude, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/10/23).

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan berlokasi di tanah bangunan Kodim Pidie Jaya, Desa Paru Keude, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Panen jagung ini melibatkan lahan seluas 1 hektar. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Kodam IM (Indonesia Membangun) dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan.

Sejumlah pejabat dan tokoh penting turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Dandim Pidie, Ketua Persit Cabang XIX Kodim 0102 Pidie, Kadis Pertanian Pidie Jaya, Kapolres Pidie Jaya, Kapolsek Bandar Baru beserta Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Baru, Danramil 11 Bandar Baru bersama Bhabinsa Koramil 11 Bandar Baru, serta sejumlah perwira dan anggota kepolisian lainnya.

Selain itu, hadir pula Kasat Intelkam Pidie Jaya, Camat Bandar Baru, Ketua DPRK Pidie Jaya yang diwakili oleh anggota DPRK, Kajari Pidie Jaya yang diwakili oleh Bustami, Danki B Jijiem, Danton Baterai Armed Paru, BPP Bandar Baru, Kepala Puskesmas Bandar Baru, serta Geuchik Paru Cot dan Paru Keude.

Panen jagung ini merupakan hasil bimbingan dari Kodim 0102 Pidie, yang berkontribusi dalam mendukung program ketahanan pangan yang menjadi fokus pemerintah.

Diharapkan, dukungan ini akan membantu pemerintah mencapai swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pidie/Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, menghadiri kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan sinergi dan kerja sama yang humanis antara kepolisian dan TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut